LEXi LX 155 Simple But MAXI, Siap Ramaikan Jawa Timur

lexilx155

yamaha lexi lx 155 motomaxone 3

Motomxone.com – Pembaca sekalian. Di awal tahun 2024 kali ini Yamaha membuka lembaran baru melalui inovasi produk yang sesuai terus disesuaikan dengan tren masa kini. Hingga saat ini, MAXI Yamaha masih menjadi motor matic premium yang dicintai oleh Masyarakat. Kesuksesan MAXI Yamaha dibuktikan melalui semakin banyak nya pengguna MAXI Yamaha yang terus bertambah di tanah air. Antusias konsumen yang tinggi akhirnya mendorong Yamaha untuk meluncurkan model teranyar yaitu Yamaha LEXi LX 155. PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ), selaku Main Dealer Motor Yamaha area Jawa Timur, Nusra, Kalselteng, dan Kaltim secara resmi memperkenalkan generasi terbaru LEXi LX 155 pada hari Rabu, 31 Januari 2024 di Surabaya.

Kehadiran LEXi LX 155 semakin memperkuat jajaran produk dari segmen skutik premium MAXI Yamaha. Untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih maksimal serta menyenangkan, LEXi LX 155 hadir dengan beragam pembaruan. Hal ini tentu sejalan dengan komitmen Yamaha untuk terus berinovasi menciptakan produk sesuai dengan kebutuhan konsumen. Kehadiran LEXi LX 155 dapat menjadi pilihan bagi konsumen yang memiliki gaya hidup aktif, modern, dan sporty.  

“Yamaha kembali membuka awal tahun dengan semangat baru dan optimisme yang besar melalui kehadiran generasi terbaru dari keluar MAXI yaitu LEXi LX 155. Kehadiran LEXi LX 155 tidak hanya semakin melengkapi line up dari keluarga MAXI, namun menjawab kebutuhan konsumen yang mendambakan motor dikelas premium namun hadir dengan karakter yang simpel dan tentunya semakin praktis. Tentunya LEXi LX 155 sudah dibekali dengan teknologi dan fitur canggih yang dapat membantu konsumen dalam memenuhi mobilitasnya sehari-hari. Kami harap, LEXi LX 155 dapat dicintai sekaligus menjadi skutik andalan bagi konsumen,” ungkap Rifany Widjaja, Deputy Director Sales & Marketing PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ).

yamaha lexi lx 155 motomaxone 1

Simple but MAXI” merupakan sebuah jargon yang sesuai dengan LEXi LX 155 yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dengan aktivitas yang aktif. Melalui beragam fitur yang MAXImal, LEXi LX 155 diharapkan dapat memiliki pengalaman berkendara yang menyenangkan. 

Simple but MAXI Performance

Hadir dengan teknologi terbaru, LEXi LX 155 dibekali dengan mesin Blue Core 155 cc generasi terbaru. Pembaharuan ini dapat dilihat melalui tampilan camshaft, piston dan head, hingga jalur oli yang menghasilkan performa dengan minim gesekan dan vibrasi. Tidak lupa teknologi VVA (Variable Valve Actuation), SOHC, 4 Valve yang powerful, efisien, dan reliable. Skutik premium LEXi LX 155 mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3 kW/8000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.2 Nm/6500 rpm. 

Generasi terbaru MAXI ini juga telah memiliki fitur Stop & Start System yang membantu pengendara untuk menghemat bahan bakar ketika kendaraan dalam posisi berhenti. Ketika mesin kembali dinyalakan, suara motor akan terdengar lebih halus karena terdapat fitur Smart Motor Generator (SMG). Pada series LEXI LX 155 Connected ABS, fitur pengereman ABS (Anti-Lock Braking System) juga telah disematkan guna mengoptimalkan pengereman ketika konsumen berkendara. 

Simple but MAXI Pleasure

Kenyamanan merupakan salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh produk MAXI. Layaknya generasi terdahulu yang memiliki ruang kaki lega, LEXi LX 155 hadir dengan flat footboard yang memudahkan pengendara mengakses ruang kaki yang semakin lega. Didukung dengan desain jok yang lebih rendah dan ramping semakin menawarkan kenyamanan baik ketika berkendara sendiri maupun saat berboncengan. Performa MAXImal juga didukung oleh Subtank Suspension pada bagian kaki-kaki motor yang membantu meredam sehingga berkendara lebih nyaman. Untuk penggunaan ban, LEXi LX 155 sudah menggunakan ban tubeless dengan ukuran ban depan 90/90 – 14”, dan pada ban belakang 100/90 – 14”.

Untuk mendukung kelincahan pengendaranya, LEXi LX 155 merupakan skutik yang hadir dengan bobot teringan yaitu 116-118 kg diantara skutik MAXI lainnya. Fitur canggih lainnya terdapat pada Handlebar Switch Control yang memiliki desain baru, dan berfungsi untuk merubah informasi dan pengaturan pada speedometer dengan tombol pengatur yang terletak di handle sebelah kiri. Selain itu, fitur Electric Power Socket juga telah disematkan untuk membantu pengendara mengisi daya pada smartphone selama berada di jalan raya.  

Simple but MAXI Design

Tampilan terbaru dari LEXi LX 155 semakin terlihat sporty, elegan, dan modern sesuai dengan karakter khas yang dimiliki oleh MAXI Yamaha.  Teknologi LED yang membantu penerangan semakin terang dan awet telah disematkan pada bagian lampu depan, dan belakang. Penggunaan blue lenses berbentuk V-Lines pada lampu bagian depan juga mengubah tampilan semakin unggul. Tidak lupa LEXi LX 155 sudah dilengkapi dengan full LCD Speedometer dengan desain yang semakin futuristic dan informatif. Sehingga pengendara dapat tampil lebih percaya diri saat berkendara. 

Simple but MAXI Technology

Yamaha terus mendukung kepraktisan para pengendaranya melalui fitur dan teknologi terbaik. Salah satunya melalui aplikasi Y-Connect yang menghubungkan smartphone ke ACCU Motor. Melalui aplikasi tersebut, pengendara bisa mengetahui notifikasi pesan, dan Telepon masuk, konsumsi bahan bakar, lokasi parkir terakhir, riding log, hingga kondisi malfungsi pada kendaraan.  Fitur Smart Key System atau sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless) juga telah disematkan serta fitur Answer Back System sehingga pengendara semakin mudah untuk mencari lokasi parkir kendaraan.

yamaha lexi lx 155 motomaxone 2

Yamaha LEXi LX 155 hadir dalam tiga varian yaitu varian tertinggi adalah LEXi LX 155 Connected ABS yang hadir dengan warna Magma Black dan dipasarkan dengan harga Rp 32.687.000,- OTR Surabaya. Varian kedua yaitu LEXi LX 155 S Version yang hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Magma Black, Elixir Dark Silver, dan Matte Red yang dipasarkan dengan harga Rp 29.496.000,- OTR Surabaya.  Varian terakhir adalah LEXi LX 155 yang juga memiliki tiga varian warna yaitu Metallic Black, Matte Grey, dan Metallic Red yang dipasarkan dengan harga Rp 27.649.000,- OTR Surabaya. (FN)