Kualifikasi MotoGP Australia, Lorenzo Tercepat…..

aus

Disibukkan dengan aktifitas 2 hari ini membuat fnc lupa betul bahwa minggu ini akan digelar siaran motogp seri phillip island australia. So, ngapunten tidak update informasi sejak digelarnya latihan bebas, namun tak ada kata terlambat.

GP Australia menjadi daya tarik tersendiri bagi publik balap roda dua seiring dengan dominasi tim orange repsol di GP Malaysia lalu. Akankah keberuntungan pabrikan honda kembali berlanjut di sirkuit Phillip Island Austalia? Mengingat dimusim lalu, Stoner yang masih memperkuat Repsol Honda begitu perkasa tanah kelahirannya ini dengan dukungan timnya.

Namun, melihat peta persaingan di gelaran sirkuit yang sama rupanya faktor keberuntungan sedikit berpihak pada yamaha factory racing kali ini. Dipermalukan di sepang malaysia, membuat seluruh komponen tim yamaha tak tinggal diam. Untuk mengukur sejauh mana kemampuan bersaing Yamaha M1 dibanding rivalnya tentu harus dimulai saat ini untuk mempersiapkan kekuatan yang lebih baik tahun mendatang.

Untuk kesekian kalinya di GP Australia kali ini Lorenzo kembali meraih pole position dan memantabkan posisi terdepan di garis start esok hari. Dibelakang Lorenzo, Marquez masih cukup kuat menguntit dengan selisih waktu 0,221 detik lebih lambat. Selisih waktu ini terbilang cukup besar, mengingat dibeberapa seri balap sebelumnya sering kali hanya terpaut 0,0… detik.

Pembalap yang beruntung berada di 3 besar tercepat adalah Valentino Rossi dengan selisih waktu cukup besar dengan Lorenzo mencapai 0,7 detik. Sedangkan juara seri sepang malaysia Dani Pedrosa tak mampu melanjutkan tren positifnya dengan melorot diposisi 5. Melihat selisih waktu dari 2 tercepat dan pembalap setelahnya, bisa jadi besok akan didominasi kembali oleh duel marquez vs lorenzo memperebutkan juara seri, sedangkan Rossi disinyalir tak terlalu menekan keras meraih podium pertama seperti seri-seri sebelumnya.

Kejutan lain bisa datang dari Bautista yang start diposisi 4 untuk mencuri podium dari the doctor mengingat selisih waktu antara keduanya hanya 0,066 detik. Pedrosa yang sering kali beruntung dengan memanfaatkan start, bisa juga akan mebuat Rossi mendapatkan tekanan ekstra besok. So, jangan sampai lupa siaran GP Australia besok akan start mulai pukul 10.20 untuk tayangan Moto2 dan pukul 12.00 untuk kelas MotoGP (fnc)

Hasil Kualifikasi GP Australia :

kualifikasi aus

Kolom Komentar