Honda Global Akan Rilis CBR300R Untuk Gantikan Kelas 250cc

Honda-CBR300R

Pembaca sekalian, dalam kelas sport 250cc roda dua honda selalu saja mencoba menyaingi kawasaki yang lebih dahulu bermain. Nah, begitu juga dengan kelas mini sport 300cc, rupanya honda kembali berminat head to head dengan produk sejenis.

Yup, menurut sebuah sumber honda global akan meluncurkan CBR300R dalam waktu dekat. Tahun depan? bisa jadi, namun jika honda memang sudah siap sejak lama bisa jadi akhir tahun ini sudah mulai dirilis.

Sejatinya, kabar tentang CBR300R sudah pernah fnc rilis pada awal juli lalu klo tidak salah. Nah ini artinya sejak kawasaki memilih lepas dari pressure honda di produk yang sama dengan melakukan perubahan di kapasitas mesinnya maka honda pun melakukan persiapan serupa dengan membuat tandingan dikelas 300cc.

Honda CBR300R dikabarkan turut mendapat perubahan desain body yang signifikan selain perubahan kapasitas mesin tentunya. Mirip dengan kawasaki yang mengadopsi body mogenya, honda pun demikian. CBR300R bakal menggunakan twin-headlight dengan desain seperti moge 1000cc fireblade. Tak hanya itu, bisa jadi akan ada banyak kejutan lain di bagian body nya.

Sedangkan untuk komposisi mesin, tentu penambahan kapasitas 50cc dari generasi sebelumnya akan ditonjolkan. Namun, honda dikabarkan akan tetap menggunakan 1 silinder dengan hasil daya yang lebih tinggi dari sebelumnya tp tak terlalu signifikan. Untuk mengail kekuatan lebh baik, honda harus meneksplorasi dengan lebh meningkatkan batas tertinggi rpm nya layaknya kompetitor. So, bagaimana pendapat pembaca sekalian? (fnc)

7 Comments

Kolom Komentar