Kualifikasi GP Valencia, Pedrosa Overlimit Pecahkan Record Tercepat Rossi

Kualifikasi GP Valencia resmi berakhir sesaat tadi. Jika brosis sempat melihat siaran langsungnya di stasiun televisi luar Start Sport maka bakal terpacu adrenalinnya mengikuti record demi record waktu tercepat yang ditorehkan oleh para pembalap.

Kegagalan pedrosa di GP Australia lalu, rupanya tak menyurutkan niatnya untuk melakukan lebih dan lebih baik lagi dalam menutup sesi terakhir di musim 2012 ini. Sejak awal kualifikasi begitu seru layaknya sesi RACE. Stoner, Pedrosa dan Lorenzo silih berganti menjadi yang tercepat. Dan pada akhirnya, Lorenzo mampu mendominasi waktu tercepat dengan cukup lama.

Adrenalin terpacu sekali lagi, saat kualifikasi menyisakan 2 menit. Dominasi Lorenzo harus kandas oleh keagresifan Stoner memburu waktu tercepat. Tak membutuhkan waktu lama, Pedrosa yang over-limit pada penampilan kali ini menggusur posisi Stoner sebagai pemegang waktu tercepat dengan torehan waktu 1’30.844.

Mengapa saya mengatakan Pedrosa over-limit? Ya itu tadi, Pedrosa mampu menembus waktu tercepat tersebut dimana yang lainnya hanya mampu mencatatkan waktu tak kurang dari 1’31.00. Benar-benar performa yang melebihi batas normal bagi seorang pembalap motogp. Torehan waktu Pedrosa kali ini di GP Valencia terasa special karena mampu menjadi NEW RECORD best lap menggusur record terbaik yang dibukukan Valentino Rossi di tahun 2006 silam dengan waktu 1’31,002.

Pedrosa Pole, menjelang kualifikasi berakhir Lorenzo juga mampu naik ke peringkat 2 menggeser Stoner ke posisi 3. Kualifikasi GP Valencia kali ini juga mencatatkan record top speed yang sangat mengagumkan. Adalah Hector Barbera bersama Ducati Desmo nya yang mampu melesat terbaik dengan kecepatan 327 km/j, sedangkan kedua terbaik dicetak Pedrosa yang mampu melesat 326,4 km/j. Race yang akan berlangsung besok sore akan tetap berlangsung menarik meskipun gelar juara dunia sudah dikunci Lorenzo pada seri lalu.  Namun, lagi-lagi pada home race Pedrosa dan Lorenzo kali ini di spanyol, tetap akan menjadikan menarik karena keduanya bakal mencoba membuktikan diri mana yang menjadi terbaik. (fnc)

Hasil Kualifikasi GP Valencia :

Kolom Komentar