CRP Energica, Motor Listrik Yang Bakal Ramaikan EICMA Show Milan

Ini dia motor yang bakal meramaikan gelaran EICMA 2012 di Milan. Jika musim lalu CRP Racing telah mempresentasikan motor prototipe ini, sebagai awal mula olahraga motor listrik italia. Maka tiba saatnya untuk dapat dinikmati konsumen.

Motor listrik yang berlabel CRP Energica yang bakal di pamerkan kali ini tak berbeda dengan tahun sebelumnya. Secara desain tak perlu diragukan, sangat futuristik bak robot dilengkapi rangka tubular. Namun jangan menyangsikan kekuatannya brosis sekalian…

Meski sejati nya motor listrik, CRP Energica diklaim mampu melesat hingga 220 kpj. Secara spesifikasi CRP Energica mampu mengail power sekitar 100 kW atau setara 136 hp dan torsi 160 Nm didukung pula oleh baterai 11,7 kWh. Tak hanya itu saja, motor ini juga dilengkapi berbagai perangkat pendukung kelas dunia macam front fork Marzocchi, rem Brembo, Full LED dan sebagainya.

Motor prototipe yang bakal diproduksi massal ini dapat dibeli seharga 18.000 euro atau setara 216 jutaan. Memang jika dibandingkan dengan motor bahan bakar, motor listrik ini kalah kencang. Namun kelebihan yang dimiliki adalah bebas gas buang sehingga bebas polusi udara. (fnc)

One Comment

Kolom Komentar