Kualifikasi GP Valencia, Marquez Sempurna !!

26pedrosa,93marquez,99lorenzo_s5d2976_original

Pembaca sekalian, lanjutan seri latihan kelas mootogp valencia menginjak puncaknya dimana kualifikasi resmi diselesaikan oleh semua pembalap. Lagi-lagi cuaca yang baik menjadi pendukung utama maksimalnya hasil dari semua pembalap.

Terutama adalah duel final yang dinantikan antara Marq dari kubu honda dan Lorenzo dari yamaha. Secara pasti, Marc Marquez memantabkan diri meraih pole position di seri terakhir motogp 2013 ini. Marq yang tancap gas dengan memberikan penampilan memukau sejak latihan bebas sesi pertama melanjutkan tren positifnya hingga sesi kualifikasi dengan hasil sempurna.

Yup, sempurna karena Marq sukses memborong waktu tercepat di 4 sesi latihan bebas dan 1 sesi kualifikasi.Rupanya honda cukup banyak berbenah semenjak 2 seri lalu mengalami kekalahan dari rival utamanya tersebut.

93marquez,99lorenzo_s5d6767_original

Marq secara mantab membukukan waktu tercepat 1’30.237. Sedangkan Lorenzo yang terut berusaha mendahului Marq harus puas di posisi kedua terpaut 0.340 detik dari pembalap tercepat. Di belakang Lorenzo, Pedrosa memantabkan GP Valencia dimana 3 besarnya didapatkan oleh pembalap dari negeri mereka sendiri. Ambisi Marq menjuarai seri terakhir kali ini menjadikan dirinya memiliki motivasi yang berlibat dalam menyempurnakan gelarnya. Namun yang patut diingat, perlunya Marq mengantisipasi andalan Lorenzo akan start race yang sering kali membuat honda tertinggal.

Harus ada strategi matang dari Marq untuk tak terlalu melebihi batas kala performa motor menurun saat race berjalan. Jika mampu pastinya akan menjadi kado sempurna bagi honda dan marq sendiri. Dan jika tak mampu perlunya kesabaran untuk mengalihkan strategi sehingga tidak mengorbankan gelar yang sudah didepan mata. (fnc)

No Comments

Berkomentarlah dengan sopan