Kualifikasi GP Silverstone, Beautiful September Untuk Marquez

kual_silverstone

4 hari berlalu untuk mengawali hari perdana dibulan september kali ini. Alhamdulilah akhirnya bisa kembali menyapa pembaca sekalian setelah 4 hari lalu berkutat dengan leletnya koneksi SF hingga membuat fnc memutuskan tidak update informasi. Mengawali bulan september kali ini, fnc akan membuka bahasan tentang hasil kualifikasi motogp seri silverstone yang digelar sabtu kemarin.

Karakter sikuit silverstone yang cukup panjang dan memiliki sudut tikungan begitu menyulitkan, membuat banyak pembalap tak mudah dalam mencetak waktu terbaiknya. Begitu juga dengan valentino rossi. Sejak motogp di gelar di silverstone sebagai pengganti sirkuit Donington, Rossi sebagai legenda hidup dari balap motogp selalu saja kesulitan menaklukkan lintasan di bumi britania raya ini. Tercatat, hingga kualifikasi 2 berakhir kemarin rossi mencatatkan waktu terbaiknya 2’02.109 yang membuatnya harus puas berada di posisi ke-5 terbaik. Hal ini memperpanjang rekornya yang tak mampu meraih hasil baik di sirkuit ini. Dan menurut Rossi, silverstone adalah salah satu sirkuit yang tidak disukainya loh..

 Beda rossi, beda pula dengan kompatriotnya Jorge Lorenzo yang untuk kesekian kalinya lebih baik dari the doctor dengan catatan waktu 2’00.819 dan berhak berada di posisi grid depan di posisis ke-2, bahkan Cal Cruthchlow dengan paket motor satelit saja bisa menembus posisi 3 dengan waktu 2’1.425. Siapakah yang berhasil meraih pole position kali ini?

Jawaban tersebut pasti bisa ditebak, adalah Marc Marquez yang kembali meraih pole kali ini dengan waktu 2’00.691. Meraih pole position perdana di sirkuit silverstone pertama kalinya dengan menggunakan RC213V MotoGP adalah spesial untuk Marq, ditambah catatan waktu marquez ini semakin mantab karena meraih record best lap dari tahun2 sebelumnya.

So, prediksi balap sore hari nanti adalah podium pertama dan perdana bagi Marquez di Silverstone dikelas MotoGP 1000cc. Namun yang harus diwaspadai adalah kejaran Lorenzo di sudut tikungan ‘S’ silverstone yang bisa dibilang cukup membahayakan. Sedangkan finish di posisi ke-3 bisa jadi Pedrosa akan mengisinya, dengan strategi melejit diawal start. Dovi yang hanya terpaut 0,014 detik dari Rossi tentu akan membuat kesempatan ini untuk melihat kemampuan Desmo GP12 nya beradu head to head dengan Yamaha M1. Seru nih… (fnc)

Hasil Kualfikasi QP2 GP Silverstone :

silverstone_qp

Kolom Komentar