Problem Start Pagi Hari, Moge Dengan Injeksi Pun Bisa……

2013-yamaha-yzf-r6-39

Pembaca sekalian, sekarang ini era injeksi semakin getol di sosialisasikan. Tak hanya oleh pemerintah, namun ATPM pun diwajibkan memenuhi target dimana produk motor mereka wajib diinjeksikan hingga 2015. Mindset tentang praktis nya sistem injeksi bagi perawatan begitu diagungkan, mengingat diyakini lebih cepat dibandingkan versi konvensional.

Seperti masalah start motor dipagi hari, motor dengan sistem injeksi yang sejatinya dibangun dengan bermacam-macam sensor pendukungnya untuk mengatur rpm sesuai dengan keadaan lingkungan. So, jangan salah jika brosis mendapati  motor injeksi lebih langsam disaat pertama kali dinyalakan. Berbeda dengan sistem konvensional yang banyak ditemui masalah sulitnya menghidupkan mesin saat pagi, dikarenakan tak didukung sistem yang mampu menyesuaikan keadaan saat itu.

Namun, ternyata sistem injeksi tak se-superior yang dibayangkan lho. Buktinya adalah masalah starting motor Yamaha R6 di pagi hari ini. Bagi pemilik Yamaha R6 tersebut, problem start kala dingin adalah masalah dasar yang selalu dialaminya. Nah, tak beda kan dengan yang dialami motor-motor konvensional. (fnc)

No Comments

Kolom Komentar