Kode AC150B = FZ16, Akankah Facelift Byson 2013 Hanya Pada Varian Warna..?

Motomaxone.com – Dunia blogsphere baru-baru ini dipanaskan dengan adanya bocoran produk baru yamaha. Tertulis jelas pada website resmi yamaha indonesia, bahwa terdapat catalogue part baru dengan tahun perilisan 2013.

Setelah meluncur ke KTP (mengunjungi website yamaha maksudnya…), tertera kode motor AC150B. Setelah diamati lebih lanjut, ternyata banyak part mekanik yang sama persis dengan Yamaha byson a.k.a Yamaha FZ16. Hal yang paling jelas terlihat adalah pada desain knalpotnya yang khas ala motor gede.

Telik sandi pun disebar untuk mencari info yang sekiranya penting untuk menjelaskan produk baru yamaha yang dimaksud. Setelah ditelusuri, kode motor ini tidak lah asing. Kode AC150B sejatinya adalah kode motor Yamaha FZ16 series. Sedangkan kode yang mengikuti dibelakangnya seperti 45P3 disinyalir kuat adalah untuk menunjukkan tahun pembuatannya.

Maklum brosis, kode ini akan disertakan mengingat yamaha byson didatangkan dengan cara di impor dari luar indonesia. Brosis bisa melihatnya pada part yamaha byson (FZ16). Pada  peluncuran perdana 2010 silam, yamaha byson menggunakan kode 45P1. Selanjutnya pada 2012 saat setelah vakum di 2011 karena tak ada perubahan sedikitpun yamaha byson melakukan penyegaran (meski hanya pada varian warna), kode berganti 45P2.

Bisa jadi perubahan kode tersebut tak melulu didasarkan pada perubahan warna dan striping saja. Melainkan terdapat perubahan part didalam mesin misal, untuk lebih memperbaiki kualitas produk itu sendiri. (red)

No Comments

Kolom Komentar