Ducati : Sasis dan Swingarm Baru Untuk Rossi di GP Misano

Sukses mengikuti tes di sirkuit misano selama 2 hari, membuat Ducati mengambil langkah baru dalam pengembangan motor untuk lebih meningkatkan perfomanya. Tak mudah, namun apapun patut dicoba untuk tujuan lebih positif.

Setelah menyelesaikan 2 hari tes misano berikut masukan dari sang rider VR46, Ducati memutuskan untuk membekali tunggangan Rossi dengan Sasis dan Swingarm baru pada GP Misano mendatang. Sebenarnya part baru ini tidaklah baru, namun merupakan pengembangan dari saat tes resmi di sirkuit Mugello beberapa bulan lalu.

Menurut Rossi, serangkaian tes yang dilakukan bersama sasis baru tersebut memberikan hasil yang positif. Namun, perlu untuk diuji cobakan pada pengendara lain selain dirinya untuk melihat progress yang lebih baik. Selain sasis, fokus tim ditujukan pada setup motor GP12 sendiri yang bertujuan untuk meminimalisir penurunan kinerja mesin setelah melalui beberapa lap, berikut tak ketinggalan pada sektor ban. Setidaknya, harapan untuk lebih kompetitif dapat tercapai secara bertahap. (fnc)

Kolom Komentar