Jelang GP Jerez, Perang Motivasi Antar Raja ….

26pedrosa,46rossi,93marquez,99lorenzo,_pressconf-6_original

Sebagian besar, sebuah kemenangan akan sangat berpengaruh terhadap konsistensi penampilan yang dijalani seseorang pada setiap perlombaan. Semakin panjang rekor kemenangan yang dia peroleh, maka akan semakin percaya diri dalam menghadapi pertandingan selanjutnya.

Begitu pula dengan Marc Marquez, sang Rising star Repsol Honda ini telah mengejutkan dengan mencuri podium perdananya pada GP Austin, USA dari tangan teammate Dani Pedrosa. Tentu saja, hal ini membuat The Baby Alien tersebut semakin percaya diri menghadapi seri selanjutnya.

Kepercayaan diri tersebut semakin bertambah, kala dirinya mengetahui bahwa mampu mengalahkan pembalap sekaliber Lorenzo dan Vale Rossi. Marquez diatas angin, kali ini menjelang GP Jerez yang merupakan penampilan perdananya di negeri sendiri, diapun memasang target tinggi dengan semaksimal mungkin memperpanjang track positif meraih podium.

Namun ada yang tak disadari oleh juara termuda motogp ini, adalah motivasi dari Lorenzo, Rossi dan Pedrosa. Bermain dirumah sendiri, tentu saja Lorenzo akan lebih fight mengingat telah mengenal karakter Jerez lebih baik. Bagi Pedorosa, Jerez adalah motivasi tertinggi nya untuk kembali bangkit demi menghapus keraguan manajemen Honda dan tentunya ingin membuktikan bahwa dirinya belumlah habis.

Tak jauh berbeda dengan Lorenzo dan Pedrosa, Rossi pun memiliki motivasi tersendiri menjelang laga GP Jerez. Sirkuit spanyol yang berkarakter banyak tikungan tentunya sangat dikenal dan menjadi salah satu sirkuit favorit The Doctor. Kembali menggunakan Yamaha M1, tentu Rossi ingin membuktikan bahwa bersama motor tersebut Rossi tak bisa diremehkan.

Semua pembalap memang memiliki motivasi menjelang GP Jerez dimulai 5 Mei nanti. Namun, yang memiliki motivasi, teknik, strategi dan kematangan tertinggi lah yang akan mampu membawa kebanggaan bagi tim dan negaranya nanti. (fnc)

6 Comments

Kolom Komentar