Free Practice 1 GP Jerez, Lorenzo Kembali Tercepat

lorenzo_jerez_big

Gema balap lanjutan seri ketiga GP Jerez rupanya semakin memanas. Yup, baik Rossi, Lorenzo dan Pedrosa tak lagi ingin dikalahkan oleh rookie motogp Marc Marquez. Hal ini dibuktikan dari keseriusan ketiganya kala saling mengalahkan catatan waktu di latihan bebas pertama GP Jerez, Spanyol.

FP1 yang digelar hari ini sudah diselesaikan oleh semua peserta balap MotoGP, peta kekuatan kembali ke track sebenarnya. Yamaha yang kedodoran di sirkuit cepat CoTA, kali ini menunjukkan keunggulannya dalam melibas tikungan Jerez.

Lorenzo kembali, dan berhasil mengamankan catatan waktu tercepat yaitu 1’ 39.701. Pedrosa yang dibebani gengsi bermain dinegeri sendiri tak mau kalah dengan menempel ketat catatan waktu Lorenzo 0.003 lebih lambat.

Sedangkan posisi ketiga diamankan the doctor dengan catatan waktu 1’40.067. Tak ketinggalan pula aksi fantastic Cruthclow yang sempat mengungguli pedrosa namun akhirnya harus puas di posisi ke-empat.

Bagi Pedrosa, seri GP Jerez kali ini adalah kesempatan terbuka untuk menunjukkan kapasitasnya sebagai pembalap utama repsol Honda. Jika saja seri kali ini Pedrosa gagal menunjukkan form terbaiknya, bisa dipastikan hampir mustahil Pedrosa meraih gelar juara tahun ini. Layaknya pernyataan legenda motogp Kevin Scwantz, dimana telah mengatakan bahwa si kecil pedrosa memiliki kekurangan. Kekurangan yang dimaksud, menurut fnc adalah mental juara pedrosa yang sudah memudar.

Perlu diketahui, akhir kali Pedrosa menjadi juara dunia adalah dikelas moto2 silam. Namun semenjak menginjakkan kaki dikelas tertinggi ini tak satupun kesempatan juara dunia didapatnya. Inilah yang menjadikan pedrosa selalu kalah dengan Rossi dan Lorenzo yang tentunya lebih bermental juara.

Hasil FP1 GP Jerez 2013 :

FP1_JEREZ_2013

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...