Inazuma 250 Akan Diluncurkan Agustus Mendatang, Confirm Harga antara 43-45 Juta !!

Kemunculan Suzuki GW 250 a.k.a Inazuma 250 tentunya membuat banyak membuat lega kalangan biker. Karena berita keluarnya sang jagoan motor sport Suzuki ini sudah terkuak sejak akhir tahun lalu, namun displaynya pun baru kali ini kita lihat di gelaran PRJ 2012. Ini hanya sebatas display, tapi kapan dipasarkan?

Menurut salah seorang internal PT. Suzuki Indomobil Sales, Suzuki Inazuma 250 ini akan mulai dipasarkan agustus 2012. Lebih lanjut sang sumber mengatakan, bahwa kisaran harga yang akan dibanderol adalah diangka 43-45 juta, sedikit mbeleset dari perkiraan harga awal yaitu diangka 40 jutaan.

Meskipun sangat berbeda kelas dibandingkan kompetitor Ninja 250 dan CBR 250, namun saya sendiri masih yakin bahwa Inazuma 250 ini akan mampu berbicara lebih. Muncul dengan desain naked bikelebih cocok bagi penikmat touring yang doyan menempuh perjualanan jauh.

Karena bila dilihat dari segitiga ergonominya, maka Inazuma 250 lebih friendly use. Maksudnya?

Bagi biker, sangat mendambakan sensasi berkendara dengan mesin tangguh 250cc. Namun tak banyak melulu mengejar kecepatan dan ingin selalu tampil sporty. Ninja 250 laris? Lantaran tak ada lagi pemain saat itu. Bagaimana dengan CBR 250? Yup, inilah contoh awal. Datangnya CBR 250, dengan riding position sedikit lebih tegak alias semi touring menjadikan peminat kelas 250 terpecah, dari yang sebelumnya hanya mentargetkan pembelian ninja, jadi beralih ke CBR 250.

Bukan tidak mungkin saat Inazuma 250 dirilis resmi untuk dipasarkan, peminat kelas 250 akan kembali terpecah. Apalagi Inazuma memberikan sensai berbeda, tak seperti motor 250 lainnya yang menampilkan kesan sporty, Inazuma 250 saya rasa lebih kalem. Namun, secara power bisa diadu dengan keduanya. (fnc)

Berkomentarlah dengan sopan