Identik Grid Start MotoGP, Tuban Sosialisasikan Aturan Jaga Jarak di Jalan Raya

Motomaxone.com – Masa pandemi wabah corona belum berakhir brosis. Kita masih dituntut untuk hidup normal baru dengan mentaati protokol kesehatan. Salah satunya adalah jaga jarak. Tentu masih ada yang bingung dengan jaga jarak saat di jalan raya. Salah satunya ini pasti menginspirasi..

Identik Grid Start MotoGP, Tuban Sosialisasikan Aturan Jaga Jarak di Jalan Raya

Lampu merah traffic light dijalan raya merupakan sarana berkumpul dan berkerumunnya pengendara untuk menanti lampu hijau kembali menyala. Itu mengapa berbagai upaya dalam masa wabah ini dilakukan agar kerumunan dijalan raya tersebut bisa teratasi.

Langkah dari dinas perhubungan kabupaten tuban ini patut diapresiasi. Untuk membantu mengakomodir penerapan New Normal yang dilakukan pemerintah, kota ini melakukan uji coba penerapan physical distancing dikawasan simpang empat seperti yang terlihat difoto.

Dishub yang berkolaborasi dengan polantas membuat area khusus 4×5 meter untuk dibuatkan garis pemisah pengendara satu dengan yang lain. Jarak antara masing-masing pengendara diatur 1,5 meter. Penerapannya pun akan dipantau langsung dilapangan juga melalui CCTV.

Namun yang menarik perhatian disini adalah penerapan jaga jarak yang ditandai dengan garis putih itu mirip dengan garis putih Grid Start seperti pada balapan MotoGP meskipun berbeda pola yaitu dibaris depan ditempati 3 pengendara yang sejajar.

Dalam penerapannya nanti semoga para pengendarai tidak terlalu ‘lebay’ untuk se identik mungkin meniru start motogp dengan tancap gas poll nantinya :mrgreen:

Kolom Komentar