Hadirkan Lego Ducati Panigale V4R, Ducati Gandeng Lego Group Toy Company

Motomaxone.com – Seperti halnya pabrikan jepang, produsen motor besar asal italia yaitu Ducati sudah tak melulu berbisnis dalam penjualan motor saja. Untuk membuatnya eksis dan mendapatkan nilai prestice, Ducati juga mengembangkannya dalam bentuk lain, yang terbaru adalah berbisnis LEGO.

Hadirkan Lego Ducati Panigale V4R, Ducati Gandeng Lego Group Toy Company

Dari pantauan penulis. Sama halnya dengan produsen motor asal jepang, Ducati juga mengembangkan bisnis otomotifnya dari sektor aksesoris, pakaian khusus motor hingga pakaian sederhana yang bernuansa Ducati.

Hadirnya Shop Online Ducati juga memberikan warna baru Ducati yang berkecimpung didunia jual beli online.

Yang terbaru Ducati memulai kerjasama dengan Lego Group dari toy company. Jenis kerjasama tersebut ternyata bisa ditebak. Ducati ingin agar produknya mampu diekspresikan dengan gaya berbeda. Namun masih mengesankan kecanggihan dan kinerja dari ciri khas merk ducati itu sendiri.

Bergabungnya Lego Technic DNA dengan Ducati mencoba menghasilkan hal menarik didunia Lego dan Otomotif. Yaitu produksi Lego yang terbilang cukup mengesankan dari motor produksi massal level tertinggi Ducati Panigale V4 R.

Ducati Panigale V4R sendiri merupakan generasi motor Ducati yang paling kuat dan berkinerja tinggi sepanjang sejarah Ducati. Motor ini mengusung power maksimum 221 hp @15.250 RPM (234 hp dengan knalpot Akrapovic) dimana dibekali mesin Desmosidici Stradale R 998cc. Mesin yang sama yang digunakan oleh tim Ducati diajang balap WSBK.

Hingga berita ini penulis tulis, ducati belum merilis resmi harga dari Lego Ducati Panigale V4 R ini. Namun dari beberapa penelusuran penulis, ada yang menyebutkan harganya mencapai $69,99 atau sekitar 993 ribu rupiah dan akan tersedia awal agustus 2020 mendatang. Tentunya bakal cukup seru mengingat pembeli akan mendapatkan pengalaman menarik membangun bagian-bagian dari Panigale V4 R ini meski dalam model Lego.

Lego Panigale V4 R ini sendiri memiliki dimensi PxLxT (32x16x8). Tercatat sebagai motor pertama dalam sejarah Lego Technic yang menyertakan rangkaian girbox secara detail untuk mensimulasikan kecepatan yang sebenarnya. Suspensi juga bekerja secara realistis mirip motor betulan. Begitu juga dengan dashboard panel meter digital, kick stand, knalpot hingga visor menjadikan lego ini sebagai bentuk yang berbeda dengan kebanyakan lego yang ada di pasaran. (red)

Foto Lain Lego Ducati Panigale V4R :

Kolom Komentar