Honda Sesumbar Siapkan 7 Produk Motor di Tahun 2012

Headline News terus berganti. Tak hanya melulu membahas injeksi atau produk baru jagoan suzuki…..

Namun kali ini Honda kembali menebar ancaman bagi kompetitor mereka.

Melihat judul, serasa lama menunggu tahun 2012. Tapi bila dihitung, ternyata tahun 2012 kurang 11 hari lagi dari hari ini.

Artinya, ancaman Honda terhadap para kompetitor tinggal menunggu waktu untuk meledak. Yup, melalui sumber internal honda yang membocorkan rencana Honda tersebut mengatakan bahwa AHM akan memproduksi 7 produk untuk tahun 2012. Salah satu diantaranya adalah motor sport.

Jangan kaget dulu dengan rencana Honda tersebut mzbro, bila lebih teliti membacanya Honda tak secara spesifik menyebutkan bahwa 7 produk baru tersebut adalah produk baru semua. Saya lebih menangkap pernyataan tersebut sebagai produk penyempurna yang sudah ada. Hal ini diperkuat dari deklarasi honda tentang motor injeksi.

Yup, secepatnya Honda akan merubah produk-produknya beralih dari karburator ke sistem injeksi. Dari tipe produk Cub, Honda sepertinya hanya akan menyempurnakan varian baru mereka beralih ke sistem injeksi, tentunya selain Supra X 125 PGM-Fi Helm In. Produk lain yang bakal menjadi sasaran permak adalah tipe scooter yang bakal beralih ke sistem injeksi pula selain Spacy PGM-Fi Helm In, pun begitu bakal ada produk baru dari tipe scooter honda untuk menemani spacy dalam bersaing dengan kompetitor mengingat saat ini Honda masih kalah penjualan dibanding Yamaha dikelas skutik/skuter.

Dikelas sport pun begitu, masih ada kemungkinan Honda meluncurkan produk barunya mengingat kelas sport yang dimiliki honda kurang atraktif dalam menggempur pasar sport kuat yang dimiliki Yamaha pastinya. Memang ada CBR250 dan CBR150, namun 2 varian ini masuk kelas premium untuk menggempur pasar premium seperti Ninja 250 dll. Namun, hanya ada Tiger dan NMP dikelas ekonomis. Kelas ekonomis inilah yang bakal dipikirkan dengan matang oleh AHM untuk menyingkirkan dominasi Yamaha Vixion.

Ada kemungkinan bahwa tiger dan NMP di injeksikan seperti artikel saya terdahulu, namun sepertinya mengubah keduanya menjadi injeksi masih belum dilakukan dalam waktu dekat. Lebih realistis adalah dengan menambah varian produk baru yang didesain untuk bersaing head to head dengan  Vixion. Kemungkinan pasti adalah motor dengan silinder 150 cc. Bila dari penjelasan diatas dihitung dari segi produk facelift dan 2 produk baru dari kelas sport dan skutik tak menutup kemungkinan 7 produk yang bakal diluncurkan tersebut memang akan terjadi. Tunggu 2012 mendatang……….. (fnc)

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...