Honda RC213V 1000cc untuk Super Sic !!

Motomaxone.com – Setelah menyetujui kontrak baru dengan San Carlo Honda Gresini dan HRC di Motegi, tepat hari senin kemarin Marco Simoncelli resmi menguji motor 1000cc untuk tahun depan. Ini adalah kesempatan penting Super Sic untuk menemukan potensi RC213V dan memberikan informasi yang berguna HRC, dan ternyata menjadi hari yang menyenangkan untuk Simoncelli karena rumor yang beredar bahwa akan keluarkan Simoncelli atau Dovizioso keluar HRC kembali mentah seiring dengan perpanjangan kontrak yang dilakukan oleh Super Sic. Honda RC213V 1000cc untuk Super Sic.

Honda RC213V 1000cc untuk Super Sic

Sepertinya HRC merasa sangat menyayangkan bila kartu emas Honda Racing Team bakal berkurang kekuatannya karena mereka juga menyadari bahwa meskipun berada di tim satelit, peran Simoncelli cukup fital untuk mengganggu produktifitas podium para rival dari Honda itu sendiri.

Berikut pernyataan Marco Simoncelli :
“Hari besar akhirnya tiba dan saya bisa menguji motor saya yang akan digunakan Tim San Carlo Honda Gresini warna tahun depan. Ini adalah pengalaman yang fantastis bersama RC213V dan saya ingin berterima kasih kepada HRC untuk kesempatan ini. Saya menyelesaikan 50 lap dan cepat merasa percaya diri dengan motor baru, pengaturan waktu putaran yang mirip dengan RC212V. Pada akhir hari saya memberikan umpan balik dan saran, yang saya harap akan menjadi penting dalam pengembangan motor kedepannya. Sekarang saya mengambil beberapa hari libur di Pulau Boracay di Filipina sebelum balapan berikutnya di Phillip Island. ”

Dipastikan tahun depan memang musim paling sulit dalam berburu gelar. Harus ada cara untuk semua tim pabrikan untuk tak lagi membiarkan Honda kembali mendominasi. So, kita tunggu musim depan…  (red)

Kolom Komentar