Honda Perkenalkan HET Untuk Produksi Motor 2013, Apa Itu?

hmsi-new-tech

Tak hanya di indonesia, Honda mencoba meraih kejayaannya sebagai produsen motor tersukses saat ini. Namun di india, Honda juga turut mencoba mengambil alih peran utama dari pabrikan lokal dengan menyuguhkan sesuatu yang menarik. Apa itu?

HMSI (Honda Motorcycle & Scooter India) beberapa waktu lalu mengumumkan merilis produk mereka yaitu Activa, Dio dan Aviator. Ketiganya ber-genre scooter matic. Sebagai jenis motor yang banyak digunakan sebagai mobilitasi umum, skutik tersebut akan dimaksimalkan dengan penggunaan teknologi HET.

cbr250r

HET atau dikenal dengan Honda Eco Technology sejatinya merupakan teknologi yang memaksimalkan penggunaan bahan bakar dalam kata lain meningkatkan pembakaran dengan menggunakan busi nikel yang lebih baik dibanding biasanya sehingga timbal balik manfaat yang didapatkan adalah efisiensi bahan bakar yang irit tanpa mengurangi power dari motor yang mengaplikasikan teknologi ini.

Tak hanya pada sektor pengolahan bahan bakar, namun HET turut secara signifikan mengurangi gesekan sehingga mengoptimalkan transmisi. Menekan gesekan didapur pacu dengan menggunakan cranshaft, ring piston dan bearing oli yang lebih sempurna berikut juga pengurangan bobot mesin.

Dengan HET ini, Honda bahkan berani meng-klaim bahwa penerapan HET ini mampu memberikan efisiensi bahan bakar hingga 60km per liternya (1:60). Hmm, semakin irit saja dengan penerapan teknologi ini. Namun, efeknya bakal membludak nya pengguna motor nantinya jika jenis motor mampu menyuguhkan keiritan penggunaan bahan bakar lebih baik lagi dan lagi. (fnc)

No Comments

Kolom Komentar