yamaha

Honda CBR150R 2022, Warna Baru Untuk Model Tahun 2023 [ Daftar Harga OTR Malang ]

yamaha

Motomaxone.com – Sahabat biker sekalian. Semoga kita senantiasa dirahmati Allah Ta’ala. Akhir bulan november lalu, AHM merilis motor baru. Honda CBR150R 2022. Tampilannya semakin atraktif dengan sentuhan warna baru.

Secara teknologi hingga fitur, belum ada pembaharuan lagi pada sport entry level full fairing ini. Masih sama dengan awal kali dirilisknya facelift All New CBR150R Gen 2 LED ini. Tapi penyegaran produk kali ini sedikit menghapuskan dahaga dengan hadirnya grafis dan corak warna baru.

Secara visual memang tampak terlihat yang berbeda. Varian warna tricolor HRC dibekali dengan sepasang velg dengan corak warna emas / gold dengan dukungan suspensi upside down yang juga mengusung kelir yang sama.

Warna selanjutnya mengusung nama Dominator Black. Terlihat ini yang paling baru mengingat berbeda dengan nama produk serupa pada model tahun 2021 lalu. Nampak terlihat mirip dengan Stallion Black di CB150R. Namun bedanya adalah pada warna sepasang velgnya, yang bukan gold namun mengusung warna bronze.. coklat perunggu.

Satu lagi warna yang tertinggal adalah Victory Racing Red. Terlihat adanya perubahan pada grafis stripe nya namun tetap dengan warna kebesarannya merah dan putih dengan aksen hitam dan abu-abu yang minimalis.

Honda CBR150R 2023 ini masih mengusung mesin yang sama. 149 cc, DOHC, 4 katup. Dengan sistem pendingin cairan dan pengabut injeksi PGM-FI. Dengan power 16,8 dk @ 9000RPM dan torsi 14,4 Nm @ 7000RPM. Didukung transmisi 6 speed.

Suspensi upside down CBR150R ini mengusung model baru SFF-BP dari Showa dengan diameter inner tube 37 mm.

Motor ini juga sudah dibekali AHM dengan teknologi Assist Slipper Clutch. Memiliki fungsi meringankan tuas kopling hingga mencegah roda belakang terkunci keras saat deselerasi/engine brake (penuruan gigi transmisi di kecepatan tinggi). Sistem penerangannya sendiri sudah full LED. Nampak terlihat hi tech dan menarik. Hadir pula panel meter yang sudah full digital.

Meskipun pangsa pasar motor sport ini sangat berkurang saat ini, AHM tetap keukeuh menyuguhkannya untuk konsumen setia dengan segmentasi terbatas yaitu bagi konsumen yang memang betul-betul menyukai motor sport fairing, yang mampu tampil lebih bergaya dan sporty namun dengan harga yang lebih ekonomis. Setidaknya lebih ekonomis ketimbang CBR250RR. :mrgreen:

Namun yang menjadi catatan penulis, AHM masih menawarkan CBR150R 2023 ini dengan dua tipe berbeda yaitu Non ABS dan ABS. Mengingat sistem ABS sudah terbukti lebih baik untuk sistem pengereman dan faktor keselamatan berkendara pada motor sport yang notabenenya sering digunakan user pada kecepatan tinggi, alangkah baiknya varian tipe non ABS disuntik mati sehingga menyisakan tipe ABS saja, hanya saran saja untuk AHM. (~fn)

Berikut daftar harga OTR Malang :

  • CBR150R tipe Non ABS = Rp. 38.289.000,- s/d Rp. 38.995.000,-
  • CBR150R tipe ABS = Rp. 42.353.000,- s/d 43.261.000,-

Semoga bermanfaat.

Kolom Komentar