Honda ADV 150 Raih Predikat Motor Terbaik Versi FORWOT 2019

Motomaxone.com – Forwot Motorcycle of the Year 2019 (FMY 2019) akhirnya jatuh ke tangan Honda ADV 150. Berita ini kembali mengukuhkan PT. Astra Honda Motor (AHM) yang kembali mampu mempertahankan gelarnya setelah ditahun sebelumnya juga mampu meraih titel serupa dengan produk Honda PCX Hybrid nya.

Sebenarnya memang suatu hal yang wajar jika Honda ADV 150 ini memenangi titel FMY 2019 tersebut. Dan hal itu memang sudah saya prediksi sebelumnya. Karena banyak review yang menyebutkan Honda ADV 150 ini unggul dalam banyak aspek yang sudah ditetapkan oleh juri di ajang FMY 2019 tersebut.

Desain, kenyamanan, keamanan, nilai ekonomis, handling, performa, fungsional, keramahan lingkungan, pengalaman berkendara dan yang terakhir harga adalah beberapa aspek penilaian juri terhadap produk-produk motor baru yang hadir di tahun 2019 ini.

Honda ADV 150 secara pede (Percaya Diri) mampu mengeliminasi kontestan produk motor dari pabrikan lainnya seperti Yamaha MT-15, Suzuki GSX 150 Bandit, Yamaha FreeGo, dan Kawasaki Ninja 250. Dari keempat produk pesaing pilihan (dari total awal kontestan sebanyak 15 motor) , sudah pasti ADV 150 akan mengumpulkan poin lebih baik karena unggul dari banyak aspek. Salah satu keunggulan ADV 150 menurut saya adalah motor ini hadir dengan mengusung konsep dual-purpose yang mampu berfungsi di lebih banyak variasi medan jalanan yang tentu tidak dimiliki 4 motor pesaing lainnya itu.

Mau tau perolehan poin kelima motor pilihan FMY 2019 ?

Honda ADV 150 yang bertindak sebagai pemenang mampu mengumpulkan poin 144. Diikuti Yamaha MT-15 dengan raihan 105 poin. Sedangkan Suzuki GSX-150 Bandit hanya mengumpulkan 93 poin berikut juga Yamaha Freego 93 poin. Kawasaki New Ninja 250 sendiri hanya mendapatkan 90 poin, hal yang wajar karena dari aspek nilai ekonomis dan fungsionalnya saja mungkin tidak cukup terpenuhi.

Meskipun titel sebagai juara di ajang kompetisi Forwot (Forum Wartawan Otomotif Indonesia) Motorcycle of the Year 2019 ini tak begitu penting menurut saya. Namun tentu bagi para ATPM, gelar ini begitu penting untuk menunjukkan eksistensi produk tersebut yang memang layak dipillih oleh konsumen.

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...