Modifikasi Ringan Honda CBR250RR Redbull Repsol Edition, Kesan Racing Jadi Lebih Kuat !!

Motomaxone.com – Bagi sebagian kalangan konsep modifikasi motor diperlukan sebagai inspirasi. Tak harus selalu berubah banyak. Namun terkadang modifikasi simpel dengan bermain decal pun mampu untuk membuat penampilan motor jadi berbeda.

Namun bukan hanya berbeda tentunya. Pun juga untuk mengusir rasa bosan bagi pemilik motor itu sendiri. Salah satu model modifikasi yang saya angkat kali ini adalah modifikasi Honda CBR250RR Repsol Edition.

Sejatinya, dalam kondisi standar saja CBR250RR berlivery Repsol MotoGP ini memang sudah cukup kuat karakternya. Cukup mewakili kesan racy dari motor yang bersangkutan. Apalagi ini sekelas Honda CBR250RR. Repsol Edition pula. Yang merupakan edisi spesial yang saat ini bahkan sudah tidak ada lagi dalam daftar varian produk CBR250RR yang dimiliki oleh PT. Astra Honda Motor.

Motor sport 250cc 2 silinder besutan Honda Indonesia yang memiliki harga direntang 70 jutaan (untuk varian edisi spesial) ini jadi menarik dan semakin spesial hanya dengan menambahkan decal berdesain Redbull khas sponsor yang biasa muncul dibanyak kompetisi balap dunia baik itu motor ataupun roda 4. Keberadaan logo redbull berskala full body ini terlihat menggantikan tulisan Repsol di kondisi standar motor pabrikan.

CBR250RR Redbull Repsol. Mungkin lebih tepat sebagai nama dari sport 250cc honda berlivery Repsol ini. Oleh si empunya memang mempertahankan konsep standar pabrikan. Namun sebagai penyesuaian karakter racing nya, pemilik sengaja membekali motornya ini dengan knalpot freeflow alias racing untuk lebih menguatkan karakter balapnya.

Berikut pula dengan dilepasnya spakbor belakang untuk memberikan kesan buritan yang meruncing. Namun sedikit kelemahan dari sisi estetikanya adalah penempatan plat nomor yang jadi kurang sesuai sekaligus kurang direkomendasikan jika digunakan harian khususnya dimusim hujan.

pic by Ridwan Fathony

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...