Honda ADV 150 Blue White HRC, Modifikasi Simpel Nan Keren !!

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, inspirasi modifikasi memang tak terbatas pada kondisi nyata. Hasil olah digital menjadi begitu menarik terlihat, yang kemudian cocok diaplikasikan dalam kondisi sebenarnya. Seperti hasil olah digital Honda ADV150 yang satu ini.

Hanya dengan kondisi motor standar namun begitu menarik meskipun  hanya dengan model modifikasi yang simpel. Dari pengamatan penulis, model dasar Honda ADV 150 ini mengusung varian warna putih-hitam.

Kemudian sentuhan decal beraksen biru muda disematkan pada warna dasar putih sehingga menghasilkan kombinasi warna  putih-biru muda. Untuk memberikan karakter motor Honda, disematkan lah stiker HRC dengan ciri khas warnanya merah dan biru tua dibagian cover bodi samping depan.

Cover bodi bagian belakang terlihat masih mempertahankan warna dasar hitam tanpa kombinasi. Namun yang menjadikan ‘match’ adalah dikuatkannya karakter produknya sendiri dengan kehadiran tulisan super jumbo ‘ADV’.

Cukup itu ? tentu tidak. Warna velg hitam standar pabrikan dilabur dengan laburan abu-abu. Suspensi ganda belakang bawaan pabrik dengan fitur tabung tak dipertahankan. Untuk mendukung tampilan warna yang sudah cukup segar, dijejalkan suspensi ohlins dengan spring warna kuning. Terkesan lebih sporty.

Honda ADV 150 menemani PCX 150 untuk menggempur pangsa pasar  skuter matik 150cc di indonesia. Sebagai pembeda pasar, Honda menyematkan label ‘Adventure’ untuk ADV 150 ini agar lebih fleksibel diterima ragam konsumen.

Dibekali mesin 150cc SOHC, dengan sistem injeksi PGM-FI. Platform mesinnya sama dengan yang dimiliki Honda PCX 150. Output power yang dihasilkan mencapai 14,5 PS diputaran mesin 8.500 RPM dengan torsi 13,8 Nm di putaran 6.500 RPM. Hadir dengan format skuter matik adventure, ADV 150 memiliki penampilan lebih gagah dibandingkan Honda PCX150, dan menjadi satu-satunya skuter adventure 150cc yang hadir di indonesia untuk saat ini.  (red)

Kolom Komentar