Harga Yamaha FreeGo 125 OTR Malang Raya, Bidik Pasar Vario Hingga Scoopy !!

Motomaxone.com – Yamaha Freego bagi penulis tidak ubahnya dengan SoulGT dan sejenisnya dikelas matik low-end hingga medium jika dilihat dari konsep desain yang diusungnya. Seperti motor matik pada umumnya. Namun menilik dari banderol harganya, motor ini menarik secara positioning harganya..

Dalam keluarga yamaha sendiri, harga yamaha freego ini diantara dilematis Lexi 125 dan Aerox 155. Berikut harga Yamaha FreeGo OTR Kota Malang :

  • FreeGo Standar = Rp. 19.850.000,-
  • FreeGo S = Rp. 21.050.000,-
  • FreeGo S-ABS = Rp. 23.850.000,-

Dari banderol harga diatas, FreeGO dibanderol dengan rentang harga antara 19,8 s/d 23,8 jutaan. Sedangkan Maxi Skuter dikelas terendah yaitu Lexi dan Lexi S dibanderol dikisaran harga 20,9 s/d 23,9 jutaan. Lalu berlanjut maxi skuter lainnya yaitu Aerox 155 dibanderol dikisaran 24,5 s/d 28,6 jutaan. Jika dibandingkan dengan SoulGT 125 series, perbandingan harga nya cukup tipis. SoulGT terpantau masih mengusung banderol harga 18 s/d 19,5 jutaan.

Sebagai suksesor SoulGT namun sudah bertransformasi dengan banyak fitur tentu yamaha membidik kompetitor kuatnya dari pabrikan Honda. Namun manakah yang berpotensi untuk dijadikan rival ?

Vario 125 sudah pasti menjadi bidikan yamaha mengingat matik honda ini cukup menguasai pasar hingga saat ini. Namun jika melihat dari komposisi kaki-kaki, FreeGO ibarat mengadopsi  lucunya desain New Scoopy yang menggunakan velg ring 12. So menurut penulis, Yamaha Freego ini membidik 2 produk kompetitor sekaligus.

Tinggal menunggu waktu saja, jika desainnya secara nyata cukup menarik bukan tidak mungkin motor ini akan mendapatkan tempat dihari masyarakat. Maklum, pasar motor indonesia ini sangat sensitif jika membahas tentang desainnya. Fitur hingga teknologi menarik tidak akan cukup jika tidak didukung juga dengan desain body motor yang keren.

FOTO :

Advertisements
2 Comments

Sopan Berkomentar Kamipun Segan