Dimas Ekky Pratama Siap Melakukan Debut Bersama Tech 3 Racing di Balapan Moto2 GP Malaysia Siang Nanti !!

Motomaxone.com – Balapan MotoGP Malaysia yang akan diselenggarakan siang hari nanti memang sedikit spesial. Bukan apa-apa, karena ternyata pembalap indonesia bernama Dimas Ekky Pratama bakal melakukan debut nya dikelas Moto2 bersama Tech 3 Racing yang akan memulai balapan diposisi ke-28.

Bertempat di sirkuit sepang malaysia, penampilan perdana Dimas Ekky di kelas Moto2 tentu menambah sejarah pembalap indonesia yang sudah pernah mengecap sulitnya persaingan dikompetisi motogp.

Pembalap berusia 26 tahun ini merupakan pembalap indonesia kedua yang tampil di ajang balap motogp (kelas Moto2) setelah Doni Tata Pradita. Namun semoga dimas ekky bisa tampil lebih lama diajang balap bergengsi internasional ini ketimbang seniornya tersebut.

Dimas Ekky (DE) menyebutkan bahwa motornya kali ini di Moto2 memang sangat berbeda sekali dengan motor yang sebelumnya dia gunakan di tim Kalex. Di tim barunya Tech3 Racing, DE mendapatkan paket motor Tech 3 Mistral 610 yang berbeda terutama dari sektor suspensi dan sistem pengeremannya.

Sebagai pembalap debutan, DE diminta untuk cepat untuk beradaptasi dengan motor barunya tersebut. Seperti yang disebutkan DE, Riding Style mempengaruhi sekitar 70% dari cara beradaptasinya dengan motor barunya tersebut, selebihnya setup motornya sendiri yang berkontribusi sekitar 30%.

Bagi seorang debutan, tentu target yang ingin dibidik nggak muluk-muluk. Jangn dulu mikirin juara alias podium, bisa bertahan dengan group terdepan saja merupakan pekerjaan yang sangat sulit untuk debutan kecuali memiliki paket motor yang lebih baik dari yang lain. Selain itu, tantangan utama seorang pembalap debutan terutama dalam hal ini Dimas Ekky adalah adaptasi dengan lintasan balap (sirkuit) yang baru baginya yang tidak pernah dijumpai sebelumnya.

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan