Marquez 1-0 Rossi di MotoGP Malaysia, Kegembiraan Yang Berakhir Mengecewakan !!

Motomaxone.com – Tontonan MotoGP Malaysia mungkin menjadi yang paling dinantikan oleh sebagian besar penggemar motogp. Baru kali ini Valentino Rossi kembali memberikan suguhan balapan yang bisa dibilang greget untuk ditonton.

Melihat Rossi terus fight didepan, kedua pasang mata ini jadi melek untuk terus melihat hingga berakhirnya balapan. Lap demi lap dilibas oleh pembalap bernomor 46 yang menjadi fenomenal seperti sekarang. Bagi penggemar Rossi, mungkin ini saatnya Rossi meraih juara GP Malaysia sebagai hadiah dari paceklik juara yang sudah mulai malas hinggap dikubu tim the doctor.

Dominasi Valentino Rossi di GP Malaysia 2018 ini memang sangat amat mulus. Nyaris sejak start hingga berlap-lap kemudian, Rossi selalu memimpin balapan. Hal ini didukung dengan terkena penaltinya Marc Marquez yang harus turun beberapa grid dari perolehan posisinya di sesi kualifikasi. Didukung pula dengan kondisi motor RC213V Marquez yang disebut tidak cukup cepat seperti biasanya.

Sepanjang balapan berlangsung sejatinya Rossi dan Marquez tidak terlibat duel panas sama sekali. Marquez yang sempat tercecer di awal balapan akhirnya bisa mengamankan posisi kedua. Si baby alien ini terlihat beberapa kali mencoba menekan lebih keras namun akhirnya sedikit mengendurkan serangan pada Valentino Rossi yang saat itu memiliki jarak 0,6 detik didepan Marquez.

Rossi dan Yamaha pun terlihat tampil lebih trengginas ketimbang seri-seri sebelumnya. Bahkan lebih kompetitif ketimbang GP Thailand yang mana Rossi hanya bisa finish di posisi ke-4. Sehingga Marc Marquez pun hanya bisa membuntuti Rossi saja diposisi kedua saat itu.

Namun petaka akhirnya datang. Di tikungan pertama dimana balapan menyisakan 4 lap lagi, Valentino Rossi mengalami kecelakaan tunggal dimana Rossi harus ndlosor kesot-kesot di atas lintasan sirkuit sepang. Ya… jatuh sendiri karena adanya selip dari ban motornya.. bukan disruduk Marquez atau malah trouble mesin.

Duel seru itupun sirna…. mendadak tontonan tak menarik saat dibarisan depan tidak lagi ada pembalap berbaju balap biru dengan atribut berwarna kuning dengan ciri khas nomor 46 nya.

Disaat si Rossi berusaha keras mengendalikan motornya yang terlanjur terjatuh, Marc Marquez melewatinya dengan mudah. Keberuntungan buat Marquez yang akhirnya kembali menjadi juara seri dan menggenapi 400 kali juara Repsol Honda di kancah Grand Prix. Marquez pun lega atas insiden yang menimpa Rossi karena setelah Rossi terjatuh, pembalap andalan Repsol Honda itu menurunkan ritme balapnya  untuk lebih santai. 1-0 Untuk Marquez vs Rossi dikesempatan ini.

 

Marquez sukses meraih finish diposisi pertama yang diikuti oleh Rins (Suzuki) dan Zarco (Yamaha Satelit Tech3). Lalu bagaimana dengan Rossi ? Seperti biasa.. ndlosorpun Valentino Rossi tetap diapresiasi didalam paddocknya layaknya pembalap yang juara dengan segala kelebihan kekurangannya dan harus puas menyelesaikan balapan diposisi 18. Bagi penggemar Rossi di asia yang sudah jauh-jauh datang ke sepang malaysia tentu mendapat tontonan balapan yang tak sia-sia, namun pasti sedikit mengecewakan dengan hasilnya.

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan