GP Indonesia Mendapat Kejelasan…. Sirkuit Sentul Bakal Gelar MotoGP 2017 – 2019

sentul-motogp-indonesia

Penyelenggaraan GP Indonesia mulai mendapatkan kejelasan. Setelah GeJe (Gak Jelas) dengan statusnya karena bingung memilih sirkuit, akhirnya sentul kabarnya sudah mendapatkan project penyelenggaraan motogp selama 3 tahun.

Kejelasan tentang penyelenggaraan motogp di indonesia (GP Indonesia) ini akhirnya lebih bisa dipastikan setelah pemerintah melalui kemenpora memberikan izin hanya kepada sirkuit sentul untuk menggelar kompetisi MotoGP 2017.

Setelah adanya pertemuan tertanggal 12 April lalu, Kemenpora yang diwakili Gatot S Broto (Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi), Sadikin Aksa (Ketua IMI), Tinton Soeprapto (Direktur Sentul) dan Ananda Mikola (Manager Sentul) perkembangan akan diselenggarakannya MotoGP di Sirkuit Sentul Internasional mulai jelas.

Pihak sentul yang di wakili Ananda Mikola menyatakan, bahwa mereka akan memulai mempersiapkan diri dengan biaya mereka sendiri. Perbaikan sirkuit yang rencananya akan dipersiapkan untuk motogp memang sempat terhambat karena tidak ada kepastian ijin dari pemerintah, jadi baru kali ini proyek perbaikan sirkuit akan dijalankan kembali…. kurang lebih akan memakan waktu 10 bulan, tutur Mikola.

Renovasi sirkuit akan dilakukan oleh pihak manajemen sirkuit sentul sendiri berikut juga pembayaran commitment fee yang dikabarkan akan diusahakan manajemen sentul tanpa meminta bantuan APBN. Namun pihak dari kemenpora menyatakan, harus ada langkah alternatif jika nantikan pihak sentul kesulitan untuk membayar commitment fee tersebut.

Melalui keterangan pihak sentul, pemerintah memberikan ijin penyelenggaraan MotoGP Indonesia hingga 3 tahun, terhitung mulai tahun 2017 hingga 2019 mendatang. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
==============

Kolom Komentar