Geng Motor, Peran Serta Masyarakat Sangat Perlu..

geng motor

Setahun terakhir ini, banyak kasus kekerasan yang melibatkan pengendara roda dua alias biker. Sorotan utama sering kali ditujuan pada sekelompok biker yang tergabung dalam suatu komunitas. Entah itu hanya komunitas freelance ataupun terorganisir seperti club motor.

Masyarakat pun terkadang mendiskriminasi keberadaan mereka, yang mana selalu dikecam saat salah seorang oknum berbuat kesalahan. Namun, ada pula sekelompok biker yang memang bertingkah laku cukup meresahkan masyarakat dengan atribut biker, yang biasa orang menyebutnya “GENG MOTOR”.

Sehubungan dengan maraknya geng motor, dimana perilakunya kurang bahkan tidak sama sekali membuat masyarakat menjadi simpatik, Divisi Humas Polri melalui sosialisasinya kemarin mengajak peran serta masyarakat dalam upaya mengurangi menjamurnya geng motor di indonesia.

Polri membuka diri, untuk menerima laporan dari masyarakat seiring geng motor yang biasa bertindak meresahkan. Bisa dilaporkan via facebook humas polri ataupun kantor polisi terdekat. Hal ini merupakan upaya Polri sendiri dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat indonesia.

Semoga tak hanya menjadi sosialisasi belaka, melainkan tindakan yang cepat tanggap kala warga/masyarakat membutuhkan bantuan keamanan dari aparat negara ini. (fnc)

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...