FP4 MotoGP Mugello, Pedrosa Sukses Tercepat

26pedrosa_mugello_2013

Berlanjut lagi nih brosis sekalian, tak berselang lama setelah FP 3 berakhir lalu. Kali ini sesi FP 4 kelas Motogp resmi berakhir. Semakin seru peta kekuatan masing-masing tim yang kali ini, dimana Yamaha dengan Lorenzo sebagai pembalap andalan harus ‘kembali’ mengakui kekuatan RC213V.

Yup, Pedrosa yang baru bisa menempel ketat Lorenzo pada free practice ke 3, kali ini sukses mengungguli Lorenzo dengan berada di posisi puncak dengan mencatatkan waktu tercepat 1’48.028. Sukses ini tentunya semakin memantabkan repsol honda untuk berbuat lebih baik pada sesi kualifikasi nanti.

Sebagai catatan, pada FP 3 Lorenzo berhasil menembus catatan waktu 1’47.972. Hasil yang didapat Pedrosa pada FP 4 ini tentu masih kalah cepat dibandingkan catatan waktu Lorenzo pada FP 3 namun, Lorenzo pun tak berhasil mengulang waktu terbaiknya dengan hanya mencatatkan waktu 1’48.123 pada sesi latihan bebas ke-4 kali ini.

Diposisi ketiga, Bradl masih terus menunjukkan kualitasnya dengan tetap mempertahankan posisi terbaik ke-3 tersebut. Rossi? Datang kembali ke Mugello dengan Yamaha M1 andalannya dan rekor podium terbanyak di sirkuit ini, nyatanya tak banyak membantu Juara Dunia 9 kali tersebut. Sama seperti hasil FP3, Rossi masih harus puas di posisi ke-4 dibawah Bradl.

Apa kabar Marquez? Yah, sesi FP4 kali ini Marquez terlihat kembali membaik. Hal ini bisa dilihat dari hasil sesi latihan bebas terakhir, dimana Marq kembali masuk posisi 10 besar dengan berada di posisi 7 catatan waktu tercepat.

Bisa jadi, pada sesi kualifikasi QP2 duo repsol honda tersebut akan kembali membuat punggawa utama yamaha kesulitan jika Lorenzo maupun Rossi tak dapat secepatnya menemukan solusi untuk mengungguli mesin racikan Honda tersebut. (fnc)

Hasil FP4 MotoGP Mugello :

fp4

Kolom Komentar