FP3 MotoGP Jerez, Pembuktian Sang Pembalap Spanyol… Pedrosa Tercepat… Lorenzo kedua Terpaut Tipis………..

26pedrosa,gpjerez_fp3

GP Jerez 2014 telah menyelesaikan sesi latihan bebas ke-3 nya siang hingga sore hari ini, tak seperti balapan di seri sebelum-sebelumnya dimana sering kali 1 pembalap mendominasi perolehan waktu tercepat, kali ini FP3 Jerez mencatatkan record tercepat oleh pembalap berbeda dari FP1 dan FP2. Dani Pedrosa memantabkan diri mematahkan record marquez dengan menjadi terbaik di FP3 kali ini dengan torehan waktu 1’38.769.

Diposisi kedua, Jorge Lorenzo kembali pada form terbaiknya setelah 2 seri pertama tak mendapatkan poin sama sekali. Lorenzo menguntit ketat Pedrosa di FP3 GP jerez kali dengan hanya selisih 0.149 detik dari pemegang waktu terbaik. Sedangkan Marquez yang sempat menguasai latihan bebas 2 harus puas di posisi-3 dengan waktu 0.238 detik lebih lambat dari Pedrosa, disusul oleh Rossi diposisi ke-4.

Kebangkitan 2 pembalap spanyol yang dianggap senior oleh marquez memang telah diprediksi oleh Marc sebelum sesi latihan bebas digulirkan. Baik Pedrosa maupun Lorenzo sama-sama dianggap sebagai penakhluk sirkuit Jerez sejak lama. Sebagai pembalap berkebngsaan Spanyol juga, tak aneh jika keduanya memiliki motivasi berlebih di seri balap kali ini.

So peta kekuatan pembalap GP Jerez mulai terlihat nih, bisa jadi tren positif Lorenzo dan Pedrosa akan mampu diteruskan hingga FP4 dan Kualifikasi tahap ke-2 nantinya. Bukan tidak mungkin berubah namun, keduanya yang asli spanyol benar-benar diunggulkan kali ini. (fnc)

Result, FP3 GP Jerez. MotoGP
Result, FP3 GP Jerez. MotoGP

______________

Related Posts :

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...