FP3 MotoGP Aragon, Gangguan Lintasan Basah Rossi Tercepat

 

fp3aragonFree Practice ke 3 MotoGP Aragon nyatanya membatasai ruang gerak para pembalap dari pabrikan utama untuk melakukan aksinya. Namun, begitu mengejutkan saat Rossi menjadi yang tercepat dari catatan pembalap yang lainnya.

Jumat malam waktu setempat, rupanya Aragon mendapat guyuran hujan yang cukup deras sehingga membuat lintasan basah hingga keesokan harinya. Mengetahui lintasan yang tidak mendukung ini, para pembalap tercepat di sesi sebelumnya lebih memilih tidak berpartisipasi pada FP3 Aragon.

Pantauan fnc dari MotoGP Experience bahkan mendapati FP3 sepi tanpa pembalap di 30 menit pertama. Namun selanjutnya Luca Scassa dan Claudi Corti sempat masuk lintasan terlebih dahulu untuk saling berlatih menjadi yang tercepat.

Pembalap utama seperti Lorenzo , Marquez dan Pedrosa bahkan tidak tampak. Menjelang 1o menit berakhirnya sesi FP3, barulah Lorenzo, marq sampai dengan rossi turun lintasan. Melihat yang lainnya tak berusaha mencatatkan waktu di FP3 kali ini, Rossi pun sempat bersaing seru dengan Alvaro Bautista menjadi tercepat.

Begitu lama Rossi bisa mendahului Bautisa, hingga akhirnya Rossi mencatatkan waktu tercepat dengan torehan 1’50.464. Diikuti Bautista dan Hayden diposisi selanjutnya yang masing-masing  teraput 0,5 detik. Lorenzo, Marq dan Pedrosa hanya keluar lintasan tapi tak mencatatkan waktu sedikit pun mengingat strategi mereka untuk tidak memaksakan kondisi lintasan. Maklum kedua pembalap utama tersebut, saling menjaga agar kans juara dunia tak lepas ke genggaman lawan terlalu mudah.

Meskipun tak ikut mencatatkan waktu di FP3, Marquez Lorenzo dan Pedrosa secara otomatis masuk ke sesi Kualifikasi 2 mengingat catatan waktu tercepat Rossi kali ini bahkan tak bisa memecahkan waktu yang telah dibubukan Marquez maupun Lorenzo di sesi latihan sebelumnya. (fnc)

Hasil FP3 GP Aragon :

0001

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...