Kualifikasi MotoGP Aragon, Marquez Sukses Raih Pole, Lorenzo Terpaut Tipis 0,010 Detik

KUAL-ARAGON

MotoGP Aragon akan diprediksi bakalan seru dengan aksi overtake menghibur yang ditunjukkan oleh duel pembalap pabrikan berbeda tim. Siapa mereka? Tidak ada lain adalah Lorenzo dan Marquez. Keduanya saling mengalahkan dalam perebutan posisi pembalap tercepat sejak awal sesi FP 1 hingga Kualifikasi QP2 berakhir.

Marquez sekali lagi memantabkan diri sebagai tercepat mengungguli Lorenzo dengan waktu tercepat 1’47.804. Meskipun secara klasemen, Marquez berhasil meraih pole position untuk start race esok hari namun, para rivalnya tak akan membuat the baby alien tidur tenang malam ini.

Yah, Lorenzo menempel ketat Marq di tercepat kedua dengan selisih hanya 0,010 detik dari marquez. Keadaan ini hampir sama dengan FP 1 dimana berbanding sebaliknya, Lorenzo yang unggul dari Marquez dengan selisih 0,008 detik. Sungguh penampilan mengesankan dari para jagoan balap dunia motogp tersebut.

Tentu, Lorenzo tak puas dengan hasil ini mengingat kegagalannya meraih pole position. Namun wajib diwaspadai adalah andalan Lorenzo melalui akselerasi Yamaha M1 disaat start. Sudah beberapa kali terbukti, Yamaha milik Lorenzo mampu mencuri keuntungan dari posisi start. Tak hanya Lorenzo yang memiliki kans mempersulit Marq. Baik Pedrosa dan Rossi juga tak bisa dipandang sebelah mata setelah melihat hasil akhir kualifikasi dimana menempatkan keduanya hanya 0,1 detik dibelakang pembalap tercepat.

Tontonan menghibur kemungkinan besar akan tersaji besok di kelas motogp sirkuit Aragon, oleh masing-masing pembalap dari 2 pabrikan besar asal jepang. So, sekarang saatnya untuk melihat kapasitas Marq sebagai pembalap besar, dimana masing-masing pembalap lawan sedang dalam kondisi prima untuk berkompetisi lebih baik dari sebelumnya. (fnc)

QP2 ARAGON

Kolom Komentar