FP1 MotoGP Aragon, Lorenzo-Yamaha Buktikan Tercepat

lor-fp1-aragon

Fase pembukaan GP Aragon dimulai sore hari ini waktu setempat. Latihan bebas sesi pertama atau biasa disebut FP 1 kembali menjadi ajang pembuktian duel SSG antara seteru abadi Honda dan Yamaha. Yup, kali ini honda harus khawatir akan potensi Yamaha M1.

Free practice 1 GP Aragon memunculkan Lorenzo sebagai pembalap tercepat dengan torehan waktu 1’49.753. Sesi latihan pertama kali ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh Lorenzo guna mengungguli duo repsol dengan tujuan yang lebih penting.

Kepercayaan diri Marquez dan Pedrosa akan kemampuan RC213V yang sering kali dominan akhirnya harus dipaksa kembali mengakui keunggulan Yamaha M1 Lorenzo. Nah, kepercayaan diri punggawa repsol honda inilah yang terlebih dahulu harus dijatuhkan. Meskipun hanya terpaut 0.008 detik dari Lorenzo, duo pembalap repsol honda ini bakal tidak akan puas dengan performa motornya.

Nah, jika ketidakpuasan ini berlanjut sampai sesi kualifikasi nanti bisa jadi kepercayaan diri dalam bersaing akan sedikit lebih kendor dari biasanya. Disaat yang sama, Lorenzo pun mencoba bangkit dan membangun kepercayaan dirinya untuk memantabkan tujuan mempertahankan gelar juara nantinya.

Lepas dari 3 besar pembalap tercepat di FP1, Bautista pun menunjukkan prospek menjanjikan dengan menepati urutan 4, hanya terpaut 0,466 detik dari yang tercepat.  Bagaimana dengan Rossi? Rupanya sesumbarnya yang mentargetkan podium di aragon kembali bermasalah dengan ketidak konsistenan penampilannya. Yup, untuk bisa berjaya kembali Rossi harus tidak boleh menjadi pembalap yang biasa-biasa saja. Bahkan tekad dan  motivasi yang lebih tinggi dari pembalap muda berbakat saat ini. (fnc)

fp1-aragon-2013

No Comments

Kolom Komentar