FP2 MotoGP Aragon, Marquez Rebut Tercepat

marquez

Persaingan ketat Lorenzo Marquez tak berakhir pada sesi perdana latihan bebas aragon. Lorenzo yang datang lebih percaya diri setelah kemenangan di seri sebelumnya ingin kembali membuktikan kapasitasnya sebagai juara dunia bertahan motogp. Namun lagi2 sang jagoan baru Repsol Honda membuat persaingan keduanya semakin seru.

FP 2 menjadi ajang balas membalas antara keduanya sebagai pembalap tercepat. Yup, di awal latihan bebas kedua ini hingga berakhirnya sesi Marquez tancap gas dengan mendominasi perolehan waktu tercepat.

Marquez memantabkan waktu dengan torehan 1’48.987 dan berhak menjadi tercepat di FP 2 kali ini. Berbekal RC213V nya, Marq menggeser jauh Lorenzo yang kali ini pembalap andalan yamaha ini harus melotot ke posisi 4 dibawah Pedrosa dan Stefan Bradl. Yah, 3 besar tercepat di latihan bebas sesi kedua ini disapu bersih oleh para pembalap honda.

Bradl mengejutkan karena berhasil membuntuti catatan waktu Marquez dengan terpaut 0,132 detik lebih lambat diposisi kedua, disusul oleh pedrosa diposisi ketiga dengan waktu tercepatnya 0,267 detik lebih lambat dari marquez. Dari sekian pembalap yamaha, nyaris hanya Lorenzo yang memberikan perlawanan lebih baik meskipun harus puas di posisi 4 kali ini, sedangkan Rossi malah berada diposisi ke-7 tepat diatas perolehan waktu Dovizioso dengan Ducati GP series nya.

Lagi-lagi tebaran ancaman marquez untuk lebih menyulitkan Lorenzo mempertahankan gelar juara dunia semakin besar dan konsisten adalah harga mutlak bagi Marquez jika ingin meraih gelar juara dunia pertamanya di kelas tertinggi para raja. (fnc)

FP2 Aragon

No Comments

Kolom Komentar