MotoGP 2012 : FP1 Motegi, Lorenzo Dominan, Pedrosa Terpaut Tipis

Hari ini waktu setempat, di sirkuit motegi jepang telah dimulai latihan bebas pertama untuk seri GP Motegi. Perseteruan kuat antara Yamaha dan Honda terlihat jelas akan dominasi Lorenzo dan Pedrosa di peringkat teratas.

Melihat kekuatan Honda kembali pulih seiring dengan keikutsertaan Stoner kali ini, Lorenzo sepertinya tak ingin membuang waktu sia-sia untuk bermain. Pada latihan bebas (Free Practice) Pertama MotoGP hari ini Lorenzo mendominasi jalannya latihan bebas ini dengan membukukan waktu tercepat 1:46.558.

Pedrosa yang kali ini termotivasi untuk kembali mengalahkan Lorenzo, sedikit kesulitan mengalahkan record waktu yang telah dibubukan Lorenzo. Dimenit 30an, Pedrosa terpaut cukup jauh sekitar 0,5 detik dari Lorenzo, yang kemudian akhirnya mampu memangkas GAP hingga 0,141 detik dibelakang Lorenzo.

Di posisi ketiga, ditempati Dovi dari Yamaha Tech 3 yang kemudian disusul Stoner (4) dan Spies (5). Stoner yang mengawali kembali nya dia di persaingan motogp sempat keluar gravel karena kehilangan keseimbangan. Rossi yang cukup baik mencatatkan waktu diawal latihan, akhirnya harus terperosok ke posisi 10, terpaut 1,2 detik dari pemegang waktu tercepat. Masih kalah baik dari waktu Hayden yang menempatkan posisinya di tempat ke-7.

Latihan bebas pertama ini juga diikuti oleh seorang rider asal jepang Katsuyuki Nakasuga yang saat ini membela Yamaha YSP Racing Team. Sebenarnya bukan sosok yang asing karena telah beberapa kali menjadi rider pengganti di tim utama yamaha, salah satunya sebagai pengganti Lorenzo di Valencia beberapa tahun lalu. Kemungkinan besar, status keikutsertaannya kali ini sebagai wild card rider dari tuan rumah jepang.

So, GP Motegi setidaknya bakal menjadi bayangan penentuan bagi rivalitas Lorenzo dan Pedrosa. Kemenangan adalah hal mutlak untuk kembali meningkatkan motivasi bafi keduanya untuk menggapai tangga Juara Dunia. (fnc)

Hasil Akhir FP1 GP Motegi :

Tinggalkan Jejak Dengan Tulisan...