Ducati Kembangkan Swing-arm Model Aluminium [Video Mugello Test]

Kabar terbaru datang dari markas besar tim ducati motogp. Hal ini berhubungan dengan rencana pengembangan GP12 ke arah lebih baik. Hmm artinya bahwa rencana kedepan akan menitik beratkan pada pembangunan karakter GP12 yang lebih mudah dikendarai.

Babak baru pengembangan Ducati GP12 ini dimulai pada sesi tes pribadi yang dilakukan ducati di sirkuit mugello. Pada tes pribadi ducati ini, setiap pembalap diberikan kesempatan untuk mencoba berbagai settingan yang paling pas sampai mendapatkan hasil terbaik.

Diantara berbagai settingan baru tersebut adalah tawaran Ducati pada pembalap mereka untuk menggunakan swing-arm aluminium. Model swing-arm aluminium ini sebagai pengganti desain serat karbon yang saat ini digunakan.

Berbagai konfigurasi berbeda akan dicoba dalam tes mugello tersebut, yang meliputi mesin, sistem elektronik dan chasis, termasuk swing-arm aluminium baru. Sektor mesin juga dikabarkan akan menjadi fokus ekstra. Mengingat ducati motogp akan mengusulkan pembangunan mesin Ducati GP yang lebih jinak untuk meingkatkan waktu tempuh saat memasuki tikungan dengan lebih baik. (fnc)

No Comments

Kolom Komentar