Ducati 1299 Panigale Cafe Racer… Konsep Ekstrem Perpaduan Hi-Tech dan Klasik

Ducati 1299 Cafe RRACERS

Pembaca sekalian, sebuah konsep modifikasi rancangan AD Concept baru-baru ini mendapatkan perhatian yang cukup mengagumkan untuk karya modifikasi masa kini. Ducati Panigale yang merupakan basis motor superbike dikemas sedemikian rupa sehingga membuat pangling orang yang melihatnya. Si superbike besutan Ducati ini ditelanjangi.

Berbasis superbike Ducati Panigale 1299 tak lantas membuat AD Concept melulu segaris dengan pakem desain originalnya yang dibalut dengan full fairing. Body fairing akhirnya ditanggalkan hingga hanya menyisakan bagian mesin yang sekaligus menjadi penopang rangka berjenis monokoq. Perubahan ekstem Panigale 1299 ini malah membuat banyak pencinta roda dua begitu tertarik.

AD Konsep menggambarkan dengan ditanggalkankan full body Ducati 1299 Panigale ini membuat motor terlihat begitu klasik namun memiliki performa yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Mengusung desain konsep cafe racer, bagian tangki dibuat dengan berdimensi lebih kecil dan semi merata. Begitu juga dengan desain jok diubah dengan model single seater, sehingga nantinya akan memangkas rangka bagian belakang menjadi lebih pendek.

Dengan desain konsep seperti ini, roda bagian belakang terlihat begitu menjorok keluar dari batas rangka atas yang digunakan sebagai penyangga jok. Tak lupa, untuk memperkuat kesan klasiknya, headlamp juga diganti dengan model bulat meskipun disinyalir akan tetap mengaplikasikan dashboard speedometer yang full digital. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
___________________

Related Post :

Kolom Komentar