Dovizioso Berikan Peringatan Untuk Yamaha !!

Motomaxone.com – Penampilan meyakinkan Andrea Dovizioso bersama Yamaha Tech 3 membuat dirinya mentargetkan untuk naik ke level yang lebih tinggi. Apa itu?

Yup, bergabung bersama tim satelit yamaha setelah memperkuat Tim Utama Honda sepertinya membuat harga dirinya jatuh. Secara tersirat dia menginginkan posisi Spies di tim utama Yamaha. Dovizioso tak segan memberi peringatan kepada Yamaha bahwa dia memiliki alternatif bila keinginannya itu tak terwujud.

Dovi juga berencana untuk menyeberang bergabung dengan kejuaran Superbike bila dia gagal mendapatkan promosi ke tim utama Yamaha. Hal ini memang tak bisa dianggap muluk-muluk. Dovi mampu naik podium 4 kali dari 5 balapan terakhir, menunjukkan bahwa dirinya lebih konsisten dan kompetitif dibandingkan Ben Spies yang berada di tim utama.

Jika Repsol Honda telah menentukan pengganti Stoner pada musim 2013. Namun, Yamaha sendiri belum menentukan pendamping Lorenzo menggantikan Spies. Pembuktian Dovizioso belum membuat petinggi Yamaha mau untuk mempromosikannya ke tim utama.

Masih ada banyak kebingungan tentang setiap pengendara lainnya, salah satunya masa depan tujuh kali juara Valentino Rossi yang pastinya akan memainkan bagian penting bila kembali bergabung. Moncernya Yamaha bersama Lorenzo, masih belum menjadikan Yamaha kebanjiran Sponsor. Sepeninggal Rossi, sponsor besar lebih memilih menjauh. Bila Rossi kembali bergabung pastinya akan membawa angin segar dalam hal pendanaan tim utama Yamaha di motogp.

Rossi secara terbuka mengkritik Ducati di musim ini, berikut juga pembicaraan akan masa depannya di pabrikan italia tersebut. Dia mengadakan pembicaraan positif dengan manajemen Audi di Sachsenring lalu, namun menjelang Mugello rossi menegaskan bahwa masa depannya masih terbuka.

Kembali bersama Yamaha tetap pilihan bagi Rossi, sementara wakil presiden HRC Shuhei Nakamoto mengatakan bahwa ia akan tertarik dalam menempatkan Rossi di tim satelit Honda. Petinggi HRC tersebut juga siap memberikan Rossi paket mesin pabrikan Honda bagi Rossi bila dia mau bergabung bersama tim satelit Honda. Keep stay tune… (red)

2 Comments

Kolom Komentar