Diganjar Dobel Long Lap di MotoGP Argentina, Marc Marquez Pasrah dan Akui Kesalahan

lexilx155
marcinactionportimao212772886139459903.

Motomaxone.com – Tidak ada lagi pembalap sakti semacam Valentino Rossi. Tidak juga pembalap dengan gelar 6 kali juara dunia MotoGP seperti Marc Marquez. Buntut kecerobohannya di race utama MotoGP Portugal 2023, pembalap andalan Repsol Honda ini diganjar dobel Long Lap di seri grand prix berikutnya.

Sedikit kurang sabar membuat Marc melakukan kesalahan fatal. Naasnya yang menjadi korban adalah pembalap tuan rumah, Miguel Oliveira dari tim Aprilia RNF Racing pimpinan Razlan Razali.

Overtake dari sudut dalamnya kurang terukur. Membuatnya langsung menabrak Oliveira. Keduanya pun mengakhiri balapan lebih dini. Disela waktu investigasi kejadian itu, secara khusus Marc nampak terlihat menghampiri tribun penonton. Dirinya meminta maaf.

marquez oliveira crash

Pertama-tama saya ingin mengatakan bahwa saya menyesal pada Oliveira, Timnya dan fans Portugis karena ini adalah balapan nya. Saya melakukan kesalahan yang sangat besar hari ini, tentu saja itu bukan maksudku untuk membuat ini terjadi, maksudku bahkan bukan untuk menyalip Martin (jorge) pada saat itu, tetapi saya memiliki kunci besar dengan bagian depan. Saya langsung pergi ke Miguel dan kemudian di pusat medis saya pergi dan memeriksanya. Untungnya tampaknya dia baik-baik saja dan ini adalah hal yang paling penting. Saya sepenuhnya menghormati penalti putaran panjang ganda selama GP Argentina karena saya melakukan kesalahan.

marcmintamaafditribunpenontongpportugal6674109044950177871.

Diketahui dari buntut insiden tersebut, race direction memutuskan Marc bersalah dan mendapatkan hukuman dobel Long Lap saat di balapan berikutnya di Argentina. Hukuman tersebut tidak dilakukan di Sprint Race dan Main Race. Namun dobel long lap itu akan dijatuhkan di race utama GP Argentina.

Marc juga dikabarkan mengalami fraktur di bagian tangan kanannya. Tepatnya dibagian tulang metacarpals. Dan akan dilakukan tindakan medis lebih lanjut.

marcoliveiraingpportugal202339530079346269051.

Dari kejadian ini banyak pihak turut mempersalahkan Marc Marquez yang masih saja bergaya agresif, seolah tidak pernah belajar banyak dari kejadian kecelakaan fatal yang pernah dialaminya yang nyaris menghancurkan karirnya sebagai pembalap MotoGP. (fn)