Bagnaia dan Ducati Dobel Winner, Hasil Race MOTOGP Portugal 2023



Motomaxone.com – Seperti Superbike, hasil poin dari sprint race sebelumnya akan diakumulasikan dengan poin pada Race utama MotoGP. Hasil balapan GP Portugal kali ini, Bagnaia dan Ducati kembali meraih podium pertama.

Banyak insiden yang dialami oleh beberapa pembalap pada sesi Race utama MotoGP Portugal yang diselenggarakan di sirkuit Portimao. Termasuk Marc Marquez yang mengalami kecelakaan setelah menabrak Miguel Oliveira.

Posisi ke 3 yang di raih Marc Marquez di sprint race nampak membuatnya melebihi batas. Di sesi race utama, pembalap andalan Repsol Honda ini sangat agresif hingga hampir saja membuat kecelakaan massal di tikungan pertama.

Miguel Oliveira sebagai pembalap tuan rumah sempat memimpin jalannnya balapan dengan gap 0,3 detik dari jajaran pembalap lain di grid terdepan yang diisi oleh juara bertahan Pecco Bagnaia dari Ducati Corse dan Jorge Martin yang juga memperkuat Ducati dari tim Pramac Racing.

Di lap kedua, Bagnaia mengambil alih pemimpin balapan dari Oliveira. Di putaran yang sama Marc Marquez terlalu gegabah saat mendahului jorge martin sehingga tak mampu menjaga jarak aman dengan Miguel Oliveira. Bruk.. keduanya terjatuh.

Di lap keempat, pembalap Aprilia Maverick Vinales mengambil tempat kedua setelah mencetak lap tercepat saat itu, diikuti oleh Jack Miller dari KTM yang menempati posisi ketiga. Sedangkan dibelakangnya, Bezzecchi dan Alex Marquez membuntuti dengan ketat.

Francesco Bagnaia makin tak terkejar pembalP lainnya. Dia semakin memperlebar GAP mencapai 0,6 detik dari posisi kedua yaitu Vinales. Disisi lain, Fabio Quartararo dari Yamaha nampak kesulitan mengejar pembalap lain meski hanya sekedar masuk di 10 besar.

Namun Quartararo berhasil menggeser Luca Marini untuk menempati P10. Sedangkan Marini malah terjatuh di turn 10 saat berproses mengejar pembalap Yamaha itu.

Jorge Martin harusnya bisa membawa pulang poin. Namun di lap ke 21, dirinya mengalami kecelakaan dan memupuskannya mendapatkan hasil terbaik.

Pada 3 lap tersisa, Bagnaia memperbesar gap menjadi 0,9 detik dari Vinales. Dan terpaut 1,392 detik dari Bezzecchi. Menjelang akhir balapan Quartararo memperbaiki posisinya menjadi P8 setelah menyalip Aleix Espargaro. (fn)

Hasil Race MOTOGP Portugal 2023 :

  1. F. Bagnaia. DUCATI
  2. M. Vinales. APRILIA. +0,687
  3. M. Bezzecchi. DUCATI. +2,726
  4. J. Zarco. DUCATI. +8,060
  5. A. Marquez. DUCATI. +8,125
  6. B. Binder. KTM. +8,247
  7. J. Miller. KTM. +8,381
  8. F. Quartararo. YAMAHA. +8,543
  9. A. Espargaro. APRILIA. +9,294
  10. A. Rins. HONDA. +11,591
  11. J. Mir. HONDA. +16,992
  12. T. Nakagami. HONDA. +17,448
  13. A. Fernandez. GASGAS. +21,723
  14. F. Morbidelli. YAMAHA. 27,050

DNF :
Marc Marquez. HONDA
M. Oliveira. APRILIA
Gianantonio. DUCATI
J. Martin. DUCATI
L. Marini. DUCATI
R. Fernandez. GASGAS

About MOTOMAXONE.COM 4656 Articles
*Seorang Muslim *Seorang Suami *Seorang Ayah *Seorang Publisher (Blogger) *Seorang penyuka otomotif dan teknologi informasi

Be the first to comment

Kolom Komentar