Marc Marquez Resmi Absen di MotoGP Argentina Akhir Pekan Ini

lexilx155
marquez oliveira crash

Motomaxone.com – Insiden Marc Marquez yang seruduk Miguel Oliveira di MotoGP Portugal mendapatkan tanggapan beragam yang Pro dan Kontra. Tak sedikit yang menyalahkan, akibat tabiat gaya berkendara agresifnya sejak lama.

Seperti yang disampaikan Jorge Martin, yang mengkritisi sikap kurang hati-hati Marc saat menyalip lawan. Namun, tak sedikit pula yang mendukung dalam artian bahwa tindakan yang dilakukan pembalap Repsol Honda itu bukanlah kesengajaan seperti yang disampaikan oleh Pecco Bagnaia, pemenang dua sesi balapan sprint race dan main race.

Kejadian ini memang membuat Marc rugi berlipat. Selain dihukum dobel long lap penalti di balapan berikutnya, dirinya juga mengalami cedera serius di tulang telapan tangan kanan. Akibatnya, Honda resmi mengumumkan bahwa Marc Marquez bakalan absen di laga kedua di sirkuit Termas de Rio Hondo, MotoGP Argentina.

Keputusan ini dibuat setelah Marc sukses menjalani operasi untuk memperbaiki patah tulang metacarpal pertama di tangan kanannya.

Sosok Marc Marquez di dunia balap MotoGP saat ini berubah menjadi ‘semakin’ antagonis setelah insiden tersebut. Apalagi dirinya tidak belajar dari banyaknya kecelakaaan yang dialaminya akibat dari kecerobohannya. (fn)