CBR 1000RR Fireblade SP 2014, Siap Balap…………

cbr_1000_sp_11

Menyambut awal tahun yang tinggal beberapa sepuluh hari ini, honda membawa kabar mengesankan dengan melakukan penyegaran pada motor sport kasta tertingginya. Yup, CBR1000 Fireblade SP 2014 diluncurkan dengan beberapa perubahan penting.

Secara kasar mata mungkin tak banyak ubahan yang dilakukan namun jika lebih detail untuk diteliti Fireblade 2014 SP dilengkapi dengan rem depan Brembo monoblok M4 dobel cakram. Namun menurut informasi yang fncounter.com terima, jika biasanya  pabrikan membuat piston kaliper yang sejenis dengan ukuran sama di kedua sisinya, brembo malah membuat perbedaan untuk seri Fieblade 2014 SP ini dimana disetiap sisi rem cakram dibekali kaliper dengan piston asimetris yaitu menggunakan piston 30mm dan 32mm. Tak lupa C-ABS turut menjadi fitur kelebihan dari produk baru honda yang satu ini.

Tak sektor perangkat pengereman yang mendapat perbaikan kualitas, sementara itu revisi telah dilakukan pada bagian mesinnya. Piston dan conrod mendapat ubahan signifikan berikut kepala silinder nya yang diyakinkan berbeda jauh dengan Fireblade standar sebelumnya. Inlet dan exhaust juga telah didesain ulang untuk meningkatkan aliran gas buang. Tak hanya itu, diameter pipa knalpot pun berkurang hingga 3mm dan penambahan pipa penghubung guna meningkatkan torsi yang dikeluarkan.

Honda mengklaim ubahan sektor mesin yang dilakukan telah berhasil meningkatkan 6,5% alirgan gas memungkinkan Fireblade SP 2014 mampu menghasilkan power hingga 178 bhp @ 12.250 rpm dan torsi puncak 85 lbft @ 10.500 rpm. Sedikit berbeda dengan versi standar yang mampu mengail torsi serupa di rpm yang lebih rendah.

Dari segala macam perubahannya, jelas peruntukannya begitu diakomodir untuk kebutuhan siap balap dengan berbagai macam part berkualitas yang menjamin keselamatan berkendara ekstra. So, bagaimana brosis sekalian. Tertarik? (fnc)

Gallery Fireblade SP 2014 :

________________
Berita Terkait :

No Comments

Kolom Komentar