New Scorpio Z 225 Discontinue pada 2014, Indikasi Persiapan Sport 250 Semakin Nyata

NewScorpio-Z-Red

Efisiensi produk yang pada kenyataannya tak mampu produktif tentu turut menjadikan bom waktu bagi produsen itu sendiri, tak terkecuali atpm motor. Berbagai upaya dilakukan guna mendongkrak penjualan sebuah produk, namun jika disaat yang sama ekspektasi konsumen akan produk tersebut jauh dari harapan yang diinginkan maka tak salah jika ditinggalkan, konsumen berhak memilih bukan…

Nah, itulah yang terjadi pada Yamaha Scorpio 225. Melalui sumber informasi yang fnc terima, Yamaha Indonesia mantab berencana menghentikan produk pada 2014 mendatang. Yup, New Scorpio Z 225 yang sebelumnya mendapat banyak perubahan di desainnya rupanya tidak membuat konsumen tertarik pada motor berkapasitas besar milik yamaha indonesia ini.

Menurut internal yamaha, keputusan discontinue NSZ 225 ini merupakan tindak lanjut akan hadirnya sport Yamaha R25 yang kemungkinan besar akan didatangkan pada periode waktu Juli hingga Desember tahun depan. Meskipun keduanya berbeda konsep, namun dengan adanya Yamaha 250cc, diprediksi pasar NSZ 225 akan semakin dan tidak diminati lagi.

Keputusan discontinue NSZ 225 bukan tanpa masalah. Ini berarti terdapat celah kosong yang bisa dimanfaatkan atpm lain memanfaatkan kekosongan produk tersebut. Yamaha R25 yang berkonsep sport jelas tidak bisa diposisikan seperti tempat NSZ 225 sekarang ini. Kans besar yang bisa merebut pasar NSZ antara lain Tiger Revo, Pulsar 220, Kawasaki Pulsar 200NS dan sejenisnya direntang harga yang hampir sama.

Namun Yamaha Indonesia menegaskan, akan terdapat 500 unit NSZ 225 limited edition sebelum akhirnya benar-benar disuntik mati. (fnc)

_________________

Berita Terkait :

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...