All New TVS Apache Series, Hanya 16-18 Jutaan !!

RupanyaTVS Indonesia siap membunyikan genderang bukti dari keseriusan mereka. Dan akhirnya, atpm asal india ini resmi memperkenalkan motor sport andalan terbaru mereka yaitu All New TVS Apache Series.

Seperti yang saya beritakan pada artikel sebelumnya, perkenalan produk baru All New TVS Apache Series ini merupakan kelanjutan dari penyegaran produk TVS model sport di tahun 2012 ini.  Kali ini TVS Indonesia memperkenalkan dua jagoan mereka yaitu New TVS Apache RTR 160 cc dan ditambah dengan varian baru ber-kubikasi lebih besar New TVS Apache RTR 180 cc.

Bila dilihat, ada kebiasaan unik dari produsen motor asal india dalam mengeluarkan produknya. Yang tidak lain adalah mengeluarkan motor dengan cc yang tidak pada umumnya. Setahu saya di indonesia tercatat Bajaj yang mendahului memproduksi motor 180cc dan diikuti oleh TVS ditahun 2012 ini.

Dari berita perkenalan produk ini, ada satu varian yang tidak dimunculkan bila melihat dari artikel sebelumnya. Yaitu New TVS Apache RTR 180 dengan fitur ABS. Mungkin saja, ini sebagai agenda TVS Indonesia berikutnya seiring bagaimana pasar dapat menyambut baik kedua varian baru TVS Apache tersebut diatas.

Untuk spesifikasi mesin tak ada yang spesial namun cukup baik untuk dapat diandalkan melintasi padatnya perkotaan dan perjalanan luar kota. Berikut sekilas tentang seri TVS Apache RTR 2012 :

Nama RTR 2012

Apache RTR 160

Apache RTR 180

Apache RTR 180

Engine Power

15,2 PS

17,03 PS

17,03 PS

Fitur ABS

Tidak

Tidak

Ya

Top Speed

118 kph

124 kph

124 kph

Launching (Indonesia)

Ya

Ya

(Belum)

Berbicara value, TVS hampir memiliki strategi pemasaran seperti Bajaj. Yaitu tidak mematok harga tinggi, namun lebih ditekankan pada kepuasan konsumen dengan harga yang  terjangkau. Untuk All New TVS Apache Series ini dibanderol dengan harga  Rp 16.100.000 (OTR Jakarta untuk yang berkapasitas mesin 160 cc) dan Rp 17.900.000 (OTR Jakarta untuk yang berkapasitas 180 cc). So, gimana pendapat bro/sis semua? Monggo dishare. (fnc)

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...