Pentingnya “Fokus” Saat Berkendara !!

Pertingnya menjaga fokus berkendara merupakan hal wajib bagi semua pengguna jalan. Baik biker ataupun driver, hal ini merupakan syarat mutlak dalam menghindari berbagai jenis insiden kecelakaan yang akan terjadi.

Tentunya hal ini tak terlepas dari kenyataan. Bahwa, suatu kejadian kecelakaan bukan hanya bersumber dari diri kita pribadi sebagai biker namun nyatanya tak sedikit pula yang bersumber dari pengguna jalan lain yang pada akhirnya bila kita tak menghiraukan apa yang disebut “fokus” maka apa yang menimpa pada pengguna jalan lain akan berimbas pula pada diri sendiri.

Tayangan pada video ini diambil pekan lalu melalui kamera on-board dari pembalap Ducati Carmel Moraes pada kejuaraan Brazil Superbike yang diselenggarakan di Sirkuit Interlagos. Dalam video tersebut tampak salah seorang pembalap didepan Moraes terlalu kuat dalam hal braking dengan rem depan sesaat sebelum tikungan. Celakanya, disaat menge-rem kuat dengan rem depan tersebut, ada pula pembalap lain didepan pembalap yang melakukan rem mendadak tersebut.

Sontak tak bisa dihindari si pembalap tersebut akhirnya terguling-guling bersama motor kesayangannya. Meskipun begitu, dikabarkan bahwa pembalap yang mengalami kecelakaan tersebut hanya mengalami luka ringan di area bahu dan kaki. Inilah pentinganya fokus, bila Moraes tak fokus saat itu bukan tidak mungkin dia juga akan mengalami rangkaian kecelakaan yang disebabkan oleh pembalap didepannya tersebut. So, tak ada salahnya untuk tetap fokus bila ada rider lain didepan yang terlihat membahayakan. Jaga jarak, dan pastikan kita siap menghindari kecelakaan yang terjadi didepan kita. (fnc)

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...