AHM Siapkan PCX 150, Inikah Strategi Membendung Laju Piaggio 150 ??

Honda PCX 150, dikabarkan masuk dalam rencana menelurkan produk anyar seperti pembahasan  artikel sebelumnya. Tentu saja, ini merupakan  bukti komitmen AHM atas pernyataan mereka yang berani menyebutkan 7 produk yang bakal diproduksi di tahun mendatang.

Gelontoran produk baru berjenis scooter matic ternyata tak serta merta membuat AHM puas dengan raihan mereka. Apalagi sang kompetitor dengan produk mio nya sudah membuktikan diri dengan kembali menjadi yang terbaik. Artinya apa? bahwa Honda harus berusaha keras menggenjot market sharenya untuk mengalahakan sang kompetitor.

Tinggal menunggu waktu, apakah produk anyarnya berkode “SPACY” mampu memikat hati masyarakat seperti semboyan mereka ONE HEART. Namun sepuas itukah Honda? Ternyata tidak mzbro…..

Diam-diam Honda berencana memperkuat market share matic berjenis premiumnya. Yup, apalagi kalau bukan si-PCX. Namun bukan model facelift dengan rubahan desain yang diperlihatkan nantinya. Namun, lebih fokus dalam rencana mendatangkan PCX 150.  Lho, emang PCX 125 laku? Laku meski tak terlalu keras seperti halnya kelas CBR 150/250. Namun saya beranggapan yang lebih ditakutkan AHM adalah gerak santai dari penjualan Piaggio series khususnya Piaggio 150.

Piaggio sendiri berevolusi total semenjak  masa lamanya dulu saat memproduksi scooter vespa dengan transmisi manual. Melihat pasar yang mulai besar di kelas skutik maka Piaggio pun berinovasi dengan tujuan mengikuti selera konsumen. Walaupun vespa berjenis lama, tapi masih saja menjadi skutik dengan cc yang paling besar di indonesia. Pun begitu dengan saat sekarang, Piaggio kembali datang sistem transmisi yang sama dengan produk ATPM besar. Namun, ada yang dipertahankan Piaggio yaitu tetap mempertahankan produk 150 cc nya dengan varian LX 150ie dan Liberty 150ie.

Disinyalir, inilah yang dikhawatirkan AHM dengan PCX nya. Dengan produk yang sama2 berkelas premium, AHM tak ingin pasar PCX harus dirampas sang pendatang Piaggio. Bayangkan saja mzbro PCX 125 dibanderol dengan harga 35 jutaan. Sedangkan Piaggio LX150ie dan Liberty 150ie dibanderol dikisaran harga 25 jutaan dan 27 jutaan. Bila kita sebagai calon pembeli kedua merek ATPM tersebut lebih pilih mana mzbro??…………… Bila saya harus memilih keduanya, bakal lebih memilih Piaggio dengan harga yang lebih terjangkau meski termasuk premium ditunjang dengan cc lebih gede, injeksi dan emisi sudah lulus euro 3 merupakan pilihan tepat, toh produk Piaggio sudah terkenal “Bandel” nya.

Melalui internal AHM melalui media online detik menyebutkan bahwa AHM berencana mendatangkan saudara PCX 125 tersebut. Namun pastinya hal tersebut masih dalam tahap perencanaan, dengan melihat kemajuan pasar yang dibuat oleh Piaggio. (fnc)

No Comments

Berkomentarlah dengan sopan