Petronas Akhiri Kontrak Dengan Yamaha !!

Mengawali tahun yang baru, tentu bagi setiap orang menginginkan harapan yang baru untuk dicapai. Apalagi momen pergantian tahun ini bertepatan dengan akhir pekan. Komplit mzbro, sayang saya harus melewatkan dokumentasi pergantian tahun ini. Maklum, kamera hp gak mendukung untuk jepret2 malam hari. 🙂

Tak berbeda dengan harapan kita semua, semua tim motogp pun demikian. Mesti ada target baru, pun juga harapan baru yang harus dicapai. Namun sebaliknya bagi tim Yamaha Factory Racing. Melalui situs resmi mereka, mengabarkan bahwa dipenghujung tahun 2011 kemaren resmi mengakhiri kontrak dengan pihak sponsor Petronas.

Petronas selama 2 tahun berturut-turut mulai tahun 2009-2010 ikut merasakan manisnya Juara bersama Yamaha. Maklum, saat itu rider yamaha sendiri berperan penting dalam suksesnya yamaha dalam meraih gelar. Sepeninggal Rossi di awal tahun 2011, Yamaha ibarat kehilangan amunisi ampuhnya. Sponsor besar pendukung utama mundur sepeninggal Rossi ke Ducati. Namun, masih ada yang setia yaitu Petronas dan Yamaha Indonesia. Kabar menyebutkan Petronas bakal mengambil alih tempat fiat sebagai sponsor utama. Namun kenyataannya tidak, label petronas yang berada di sisi bawah motor rider yamaha membuktikan mereka tak mencapai kesepakatan sebagai sponsor utama. Maklum, menjadi sponsor utama tim motogp tidaklah mudah karena harus merogoh kocek yang sangat besar. Yamaha Indonesia saja menghabiskan milyaran rupiah hanya dengan memasang label kecil dibawah petronas. Apalagi sponsor utama……..

Disinyalir, kegagalan para rider Yamaha mempertahankan gelar juara lah sebagai penyebab mundurnya Petronas untuk kembali men-support Yamaha racing. Semakin minimnya sponsor, tak menutup kemungkinan membuat tim Yamaha bakal semakin kesulitan mempersiapkan pertarungan di 2012 mendatang. Bisa jadi efek yang ditimbulkan membuat Yamaha Racing memakai mesin CRT karena terbatasnya anggaran dana membeli mesin prototipe. Semoga saja Yamaha tak bernasib seperti itu, melainkan masih ada sponsor yang mau kedua rider Yamaha untuk tetap all out bersaing memperebutkan posisi terbaik musim depan. Semoga. (fnc)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...