yamaha

AHM Launching Virtual Matic Baru Besok, Honda ADV 250 !!

yamaha

Motomaxone.com – Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh. Apa kabar pembaca sekalian. Semoga dalam kondisi baik, sehat dan senantiasa diberkahi rezeki oleh Allah ta’ala. AHM atau Astra Honda Motor Indonesia, secara resmi akan menggelar peluncuran motor baru besok (14/3). Seperti apa motor baru yang akan diluncurkan itu ?

Besar kemungkinan dugaan penulis adalah motor matic. Beberapa pihak internal yang coba penulis mintai keterangan, memberikan sinyalemen bahwa produk tersebut adalah motor matic dengan bodi bongsor. Tentunya dari keterangan tersebut, kesimpulan mulai mengerucut pada skuter matic bongsor.

Seperti yang kita ketahui bersama. Skuter matic bongsor yamaha yang lebih dulu dirilis diantaranya Honda PCX 160. Kemudian disusul oleh Honda Vario 160 yang menggantikan generasi vario 150. Nah kali ini ada kemungkinan bahwa AHM akan merilis Honda ADV 160. Tapi menurut penulis kemungkinan itu kecil.

Honda ADV 250, ini menarik. Mengingat pangsa pasar skuter matic Honda disegmen 250cc yaitu Forza 250, tidak mampu berbuat banyak untuk memberikan persaingan pada kompetitor. Itu mengapa penting hadirnya optional product untuk lebih memperkaya pilihan dari sisi seorang konsumen.

Hal ini diperkuat dari bocoran data yang menyebutkan AHM sudah secara resmi mendaftarkan motro baru tersebut. Gambar paten diatas resmi terdaftar pada Dirjen Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Hal lain yang memperkuat sinyalemen kehadiran Honda ADV 250 adalah telah diperkenalkannya Honda ADV versi mesin 350cc yang lebih dulu dipamerkan di pameran otomotif EICMA 2021 lalu di Milan Italia.

Beberapa media luar juga memberikan penjelasan menarik bahwa Honda ADV 350 juga menggunakan basis serupa dengan Forza 350. Hal ini tentu juga akan menarik kesimpulan bahwa platform yang sudah ada yaitu Forza 250 pula juga akan menjadi basis dari ADV 250 yang bakal dikeluarkan besok.

Seperti Winshield yang bisa disetting ketinggiannya secara elektronik seperti Forza 250, juga kehadiran fitur ABS sebagai perangkat standar pengereman dari skuter matic yang mengusung mesin diatas 200cc. Garis desainnya sendiri mirip dengan Honda ADV 750 ketimbang ADV 150, tampilan nya lebih gagah dengan hadirnya suspensi upside down dan sepasang ban dual purpose yang memperkuat kesan adventure nya.

Besok… Honda ADV 250 ini akan dirilis secara virtual sekitar pukul 15.00 s/d 16.00 WIB. (F4)

Kolom Komentar