GEAR

AHM Akan Hadirkan Honda PCX 160 Besok ?

MotoMaxone.com – Masih hangat peluncuran motor sport Honda All New CBR150R diawal bulan kemarin. Kini MM mendengar kabar kasak kusuk akan hadirnya motor baru lagi sekitar tanggal 5 Februari, itu artinya kurang sehari lagi.

AHM Akan Hadirkan Honda PCX 160 Besok ?

MM sendiri belum cukup jelas mengetahui motor baru model apa yang nanti akan dirilis akhir minggu ini. Namun melihat dari isu yang belakangan santer beredar, maka dugaan kuat itu mengarah pada skuter matik bongsor Honda PCX 160.

Seperti yang kita tahu, Honda PCX 160 sudah lebih dulu dirilis dipasar Jepang dan Thailand. Penyegaran yang dilakukan Honda pun tak tanggung-tanggung. Penampilan fisik luarnya berubah total dari model yang saat ini dipasarkan.

Bahkan dari bodi, rangka hingga mesinya berubah total dari sebelumnya, berikut juga dimensinya. Honda PCX 160 ini dibekali mesin berkode KF47E. Mengusung mesin satu silinder dengan kapasitas 156cc. Sudah mengusung teknologi 4 katup/klep seperti pesaing kuatnya NMAX. Dari output powernya, kali ini NMAX wajib khawatir karena Honda cukup serius menyematkan power 15,8 dk (16,02 PS) dan torsi 15 Nm.

Tentu tak hanya dari sisi performanya saja yang menarik. Desain bodi hingga desain lampu depan dan lampu belakang berubah total menilik dari perubahan yang terjadi pada versi Jepang dan Thailand. Dikarenakan mengusung mesin 156cc, itulah yang mendasari Honda menyematkan label nama Honda PCX 160.

Dari perkiraan penulis, Honda mencoba memainkan psikis konsumen. Semua tentu sudah pada mengetahui bahwa Yamaha saat ini cukup percaya diri melabeli banyak produknya dengan menempatkan nama 155 pada produk direntang kapasitas mesin 150cc. Menampakkan label 155 menjadikan produknya dipandang lebih superior secara performa karena memiliki keunggulan dari hal tersebut. Nah sekarang giliran Honda…

Sekedar diketahui, beberapa waktu lalu halaman website resmi AHM sempat tak sengaja merilis update dari Honda PCX yang ternyata diketahui model tersebut adalah model Honda PCX 160. Namun tayangan tersebut tampil sejenak saja yang kemudian tidak muncul kembali. Mungkinkah ini sinyal/kode? Yang memang produk inilah yang akan dirilis besok ? kita tunggu saja.  (red)

Kolom Komentar