2023 Kawasaki ZX4RR Livery KRT, Supersport Baru Bertenaga 80 PS

Motomaxone.com – Bukan di Indonesia. Tapi Kawasaki Amerika yang lebih dulu meluncurkan motor supersport ini. Kawasaki ZX4RR.

Ada embel-embel dobel-R nya. Yang tentu mengesankan aura supersport yang kental. Sayang motor ini belum masuk ke pasar Indonesia. Padahal hanya terpaut 150 cc dengan Ninja ZX25R. Si Ninja 250 cc 4 silinder yang raungan suaranya mirip motor motogipi kata orang awam.

Basis desain Kawasaki Ninja ZX4RR ini nyaris sama dengan ZX25R. Bahkan bisa dibilang persis. Baik itu desain maupun fiturnya. Termasuk seperti fitur riding modenya, Sport, Road, Ran dan Manual (Rider). Tak berbeda dengan ZX25R.

Begitu juga dengan fitur kontrol traksinya. Mengusung fitur ini dengan fleksibilitas pengaturan dari mode 1-3 hingga bisa di non aktifkan. Power Mode juga hadir dengan dua pilihan yaitu Low atau FULL.

Yang membedakan secara mendasar jelas kapasitas dapur pacunya yang lebih besar. 399 cc, DOHC, 4 Silinder Inline, 16 katup (4 katup per silinder), 6 percepatan dengan perbandingan diameter (bore) 57,0 x langkah (stroke) 39,2. Dan kompresi sebesar 12,6 : 1.

Dengan mesin tanggung dibawah 500 cc ini, ZX4RR dibekali dengan tangki bahan bakar berkapasitas 18 liter. Didukung oleh suspensi upside down dengan ukuran inner tube 37 mm besutan Showa bertipe SFF-BP (Separate Function Fork – Big Piston). Sedangkan suspensi belakang menggunakan model backlink Showa BFRC (Balance Free Rear Cushion)

Untuk mendukung laju kecepatannya, ZX 4RR ini dibekali dengan ban radial Dunlop Sportmax GPR-300 dengan ukuran 120/70-ZR17 (Depan) dan 160/60-ZR17 (Belakang). Sedangkan sistem pengereman menganut model 4 piston dengan ukuran cakram 290 mm di bagian depan dan 1 piston dengan cakram 220 mm untuk bagian belakang.

Kawasaki Ninja ZX-4RR dengan edisi livery Kawasaki Racing Team (KRT) ini semakin terlihat agresif dengan kehadiran sistem pencahayaan Full LED dari headlamp, rear dan tail lamp hingga lampu sein, mirip persis saudaranya yang mengusung kapasitas mesin 250cc yaitu ZX25R. (~fn)

About MOTOMAXONE.COM 4636 Articles
*Seorang Muslim *Seorang Suami *Seorang Ayah *Seorang Publisher (Blogger) *Seorang penyuka otomotif dan teknologi informasi

Be the first to comment

Kolom Komentar