yamaha

2022 Yamaha Vixion Hadir Dengan Penyegaran Minimalis

yamaha

 

Motomaxone.com – Sobat biker sekalian. Yamaha VIXION versi warna 2022 akhinya diluncurkan. Namun diklaim Yamaha bahwa secara Harga, tidak ada perubahan dari model warna tahun sebelumnya.Tetap dibanderol diangka 28 jutaan OTR Jakarta.

Segmentasi motor sport semakin terhimpit dengan luasnya pangsa pasar motor matic. Namun bukan berarti segmen satu ini, yang pernah berjaya, mati sepenuhnya. Tentu masih tetap ada peminatnya. Apalagi modelnya sport naked yang masih familiar untuk kalangan muda dan tua.

Tampilannya terlihat lebih dinamis. Namun para pecinta motor Yamaha tak perlu berekspektasi lebih karena yang terlihat baru adalah tampilannya saja dengan balutan striping yang lebih baru.

Metallic Black, Metallic Red, dan Matte Blue. Tiga varian ini adalah warna terbaru Vixion di akhir tahun 2021 ini.Sedangkan untuk spesifikasi mesinnya tak ada hal yang berbeda dari yang penulis ketahui.

Dapur pacunya masih mengusung mesin 150cc (149,9cc) dengan tipe mesin SOHC 4 katup. Sistem pendingin cairan sedangkan untuk sistem pengabutnya sudah injeksi yang sudah lolos uji Euro 3. Dan masih mengusung transmisi 5 speed. Dan sudah mengadopsi fitur Assist & Slipper Clutch, yang memudahkan pengoperasian kopling sehingga lebih ringan dan mencegah selip roda belakang saat engine brake kala deselerasi (penurunan kecepatan).

Harga : Rp. 28.195.000,-

Yamaha Vixion 2022 ini berbeda dengan Vixion-R yang sudah menyandang mesin 155cc dengan fitur VVA. Platform mesin Vixion 2022 ini nyaris sama dengan generasi lama VIXION (NVA/New Vixion Lightning) yang setia mengusung mesin 150cc. Bedanya kini motor ini lebih modern dengan penyematan Lampu depan & belakang LED hingga Panel meter Digital. Motor andalan Yamaha yang sejatinya bersaing head to head dengan CB150R nya Honda yang juga kurang peminatnya itu. (F4)

Kolom Komentar